UU ITE dan Kebebasan Berpendapat

By KertasOnline 17 Jul 2021, 23:35:21 WIB Seremonial
UU ITE dan Kebebasan Berpendapat

KERTASONLINE.COM----Melihat semakin berkembangnya teknologi dan pentingnya mengetahui dampak UU ITE, Mahasiswa Ilmu komunikasi Universitas Fajar (Unifa) menggelar Web Seminar (Webinar) UU ITE, dengan menghadirkan pemateri Novita Kumala Sari Sutopo, Founder Growing Project dan M. Hanief Faudy,S.IP, Staff Ahli DPR RI.


Dalam webinar yang berlangsung menggunakan via Zoom Meeting, pria lulusan Universitas Pasundan Bandung ini mengatakan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat memungkinkan seseorang untuk menyampaikan pendapatnya secara mudah di dunia digital. Tidak hanya itu, dunia digital juga dimanfaatkan mereka-mereka yang berkepentingan untuk membangun dan memanipulasi opini publik di media digital.

Baca Lainnya :


"Pria kelahiran Sumedang, 30 Juni 1992 ini juga berpesan, Tajamkan terus nalara akal sehat dan pengetahuan, karna cukup disayangkang umur kita mahasiswa harus mulai di fokuskan dibidang keahlian kita," ucapnya, Jumat, 9 Juli lalu.


Ketua Panitia, Andryan Lumban Raja berharap dengan adanya kegiatan ini bisa jadi wawasan juga buat yang mengikuti terutama soal topik yang dibahas UU ITE, supaya paham juga mengenai pasal ini. Jadi tidak sembarangan lagi dalam bersosial media. Setidaknya paham etika dalam berkomunikasi menggunakan media.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment