Melalui Expo Entrepreneur, Mahasiswa Unifa Hasilkan Lima Karya Inovatif Terbaik
Melalui Expo Entrepreneur, Mahasiswa Unifa Hasilkan Lima Karya Inovatif Terbaik

By KertasOnline 20 Feb 2021, 20:58:03 WIB Kampus
Melalui Expo Entrepreneur, Mahasiswa Unifa Hasilkan Lima Karya Inovatif Terbaik

KERTASONLINE.COM - Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar Expo Entrepreneur VIII dengan tema "Youthpreneur Unifa in New Normal Era", yang diselenggarakan secara virtual pada Sabtu, 20 Februari.


Expo Entrepreneur VIII merupakan tugas final mata kuliah Entrepreneur III yang menghasilkan lima karya inovatif terbaik dari kampus, yakni alat penanam bibit, eco bag, dudukan pot, jelly herbal, serta hiasan lampu dari kulit kerang.

Baca Lainnya :




Ketua kelompok juara pertama Expo, Rini Andriani, mengatakan, alasan utama membuat produk alat penanam bibit adalah untuk membantu para petani serta alat tersebut mempunyai beberapa keunggulan.


"Alasan paling utamanya itu untuk membantu para petani dalam menanam bibit, keunggulanya petani mampu menanam bibit lebih banyak dalam waktu yang singkat, serta dapat mendukung kegiatan para petani, agar penanaman bibit lebih rapi," katanya.


Selain itu, Rini juga mengungkapkan bahwa kelompoknya tidak menyangka akan mendapatkan predikat sebagai juara pertama dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan.


"Senang sekali, karena sebenarnya tidak kepikiran ka juga kalau bakalan dapat ka juara karena kondisinya juga tidak memungkinkan kalau semuanya kembali ke makassar untuk mengerjakan produk," uangkapnya.


Sementara itu, Direktur Pusat Studi Manajemen & Kewirausahaan, St. Rukaiyah, mengungkapkan, mahasiswa Unifa sangat kreatif serta antusias pada expo kali ini, meskipun terkendala masalah jarak tetapi mereka tetap menghasilkan suatu produk.


"Kalau berpikir sebetulnya hebat anak-anak Expo kali ini, karena mereka bisa membuat suatu produk disaat mereka berjauhan terus mereka membangun tim yang sangat solid," ungkapnya.


Ia juga berharap, mahasiswa Unifa tidak semata-mata melakukannya untuk menggugurkan kewajibannya saja, tetapi ini dijadikan peluang untuk berwirausaha.


"Saya berharap mereka menghasilkan suatu produk yang semata-mata bukan karena menggugurkan kewajiban. Tetapi, mereka berbuat, memberikan peluang usaha sehingga terbentuk star up muda yang dimiliki Unifa," harapnya

Editor: Muhammad Syahril




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment