Maju Sebagai Bakal Calon Ketum, Asrul Arafah: Saya Siap Abdikan Diri
Maju Sebagai Bakal Calon Ketum, Asrul Arafah: Saya Siap Abdikan Diri

By KertasOnline 29 Jul 2021, 18:36:14 WIB Kampus
Maju Sebagai Bakal Calon Ketum, Asrul Arafah: Saya Siap Abdikan Diri

KERTASONLINE.COM---- Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar XLI yang akan digelar pada Agustus mendatang, tercatat 15 kandidat  yang resmi telah mengembalikan formulir dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tahap I, salah satunya Demisioner Ketua HMI Koperti Fajar, Asrul Arafah yang siap abdikan diri ketika terpilih nantinya, di Wisma HMI Makassar Jalan Bonto Lempangan, Rabu, 28 juli.


Asrul menyatakan, keseriusannya untuk mengabdikan diri pada lembaga pengkaderan tersebut, telah dipersipkan jauh hari sebelumnya, hingga restu dari pelbagai pihak pun telah dikantonginya.

Baca Lainnya :


"Secara kultur yang dijunjung tinggi oleh kader HMI Makassar, saya telah memohon restu kepada beberapa kakak di lingkup Komisariat, Koordinator Komisariat (Korkom) dan cabang," beber pria yang disapa Asrul itu.


Menurutnya, dukungan dari pelbagai pihak lintas komisariat turut menyertai semangatnya."Respon para stakeholder dari beberapa komisariat termasuk Korkom membawa semangat tersendiri untuk maju sebagai calon ketua umum," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Umum HMI Koperti Fajar, Fahri Ahmad beserta jajaranya saat mendapingi Asrul melakukan pengembalian formulir mengatakan, ia berharap dengan tagline Elaborasi, itu sudah merupakan konsep yang kompleks dan tepat. “ Itu ditujukan untuk pembaharuan beberapa lini di HMI Cabang Makassar,“ harapnya.


Di lain sisi, Pj. Korkom Perintis, Aslan Wallu menyebutkan, semua yang mencalon diri sebagai bakal calon ketum merupakan kader terbaik HMI Cabang Makassar. “Kami mengapresiasi antusias para kandidat untuk maju, dan tentunya mereka semua memiliki tujuan menjadi lebih baik ke depannya," tutup Aslan. 


Kendati demikian, tahap selanjutnya panitia pelaksana melakukan verifikasi berkas serta KTI Tahap I dan kemudian hasil verifikasi tersebut, akan diumumkan pada 1 Agustus mendatang.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment