Unifa Siap Lakukan Kuliah Tatap Muka
Kuliah Tatap Muka

By KertasOnline 09 Okt 2021, 15:03:53 WIB Kampus
Unifa Siap Lakukan Kuliah Tatap Muka

KERTASONLINE.COM - Kurang lebih dua tahun Universitas Fajar (Unifa) melakukan perkuliahan secara daring. Namun, perkuliahan tatap muka akan segera dilaksanakan pada 8 November mendatang. 


Sesuai dengan surat edaran dari kementrian bahwa perkuliahan tatap muka akan segera dilaksanakan dengan berkordinasi serta mengikuti peraturan kebijakan yang telah ditetapkan untuk memaksimalkan 50 persen perkuliahan pada setiap kelas.

Baca Lainnya :



Rektor Unifa, Muliadi Hamid, mengungkapkan, saat ini para Deputi Rektor (DR) menyusun protokol sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk memaksimalkan perkuliahan pada tanggal 8 November mendatang. 



"Kita sekarang disini sudah meminta para deputi untuk menyusun protokol sesuai bidangnya masing-masing, Deputi III itu membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol untuk kegiatan di luar kelas, kemudian deputi I membuat protokol untuk akademiknya dan deputi II membuat protokol untuk perlengkapan dan peralatan, kemungkinan besar itu tanggal 8 November kita akan mulai kuliah tatap muka sebagian," ungkapnya. 



Lebih lanjut, ia mengatakan, persyaratan utama bagi mahasiswa dan dosen yang boleh mengikuti perkuliahan secara tatap muka adalah mereka yang telah divaksin serta mendapat izin dari orangtua. 



"Sekarang kita tinggal mengidentifikasi bagaimana nanti pengaturannya yang 50 persen itu  siapa yang boleh, karena kan persyaratannya itu harus vaksin  kemudian yang kedua mendapatkan izin dari orangtua itu persyaratan utamanya untuk mahasiswa dan dosen," lanjutnya. 



Tak hanya itu, ia juga menuturkan, perkuliahan akan dilakukan secara online dan offline, karena kegiatan perkuliahan masih dilaksanakan hanya 50 persen. 



"Jadi kita mengatur siapa yang masuk kuliah di kampus dan siapa yg mengikuti kuliah daring, tapi kita masih optimalkan  untuk yang di rumah itu memakai Hybrid Learning System (HyLS)," tuturnya.(*)










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment