Pasukan Kerajaan Gowa Bakar Gedung DPRD

0
256

GOWA, KERTASONLINE.COM– Kebakaran di gedung DPRD Gowa, terjadi setelah massa pasukan kerajaan Gowa melakukan demonstrasi. Kejadian tersebut bermula ketika ada oknum yang melempar dari dalam gedung sehingga massa yang tidak terima dengan aksi tersebut, kemudian mencari pelaku pelemparan. Namun, karena tidak menemukan siapa pelakunya, akhirnya pasukan kerajaan Gowa mengamuk dan membakar kantor tersebut, Senin, 26 September.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, hanya sebagian massa yang masuk ke dalam gedung. “Hanya beberapa orang saja. Tapi kan massa kan ratusan. Nah yang melakukan pembakaran di dalam itu hanya beberapa puluhan orang saja,” ujarnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian, setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Setelah api berhasil dipadamkan, Tim Inafis Polda langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Frans mengatakan, polisi sudah mengetahui identitas yang melakukan pembakaran di gedung DPRD Gowa.

“CCTV sudah kita pegang, nama-namanya sudah ada, mukanya sudah ada,” tegas Frans. Hingga kini, polisi masih mencari pelaku pembakaran. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Reporter: Segitarius dan Chairul Maruf
Editor: Justina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here