Resensi : Life’s Journey

0
383

Judul : Life’s Journey

Penulis : Komaruddin Hidayat

Terbit : Juni 2013

Penerbit : Noura Books ( PT Mizan Publika)

Tebal Halaman : 248 hlm

Ukuran Buku : 14×20 Cm

Penulis buku Komaruddin Hidayat, lahir di Desa Pabelan dekat Candi Borobudur, 18 Oktober 1953. Setelah menyelesaikan studinya di Pondok Pesantren Pabelan di desa tempat kelahirannya, dia meneruskan kuliah di UIN (Universitas Islam Negeri). Pendidikan tingkat Master dan Doktor diambil di Middle East Technical University (METU), Ankara, Turki, dalam bidang filsafat. Dari tangannya sudah terbit beberapa buku dan artikel lepas dikoran ibu kota.

Hidup adalah perjalanan. Setiap detiknya tak akan terulang lagi maka, tanyakanlah pada diri. Sudahkah kita membuatnya berarti? Life’s Journey, sebuah perjalanan. Perjalanan pada dasarnya adalah sebuah festival merayakan kebebasan. Bukankah semua yang ada ini selalu dalam proses bergerak? Sejak dari planet yang terhampar di angkasa sampai atom dan bahkan yang lebih kecil lagi, semuanya bergerak. Semua ber-thawaf, begitupun manusia. Tak ada yang diam. Belum lagi pikiran dan imajinasinya selalu bergerak melakukan pengembaraan tanpa batas.

Buku Life’s Journey ini sangat baik untuk kita baca, karena dapat menjadi bahan perenungan kita tentang apa arti dan makna sesungguhnya kita hidup di dunia ini. Dimana, dalam buku ini penulis mengajak kita untuk berhenti sejenak dan menyelami diri kita lebih dalam mengenai hakikat perjalanan manusia di dunia. Menyadarkan kita bahwasanya kebebasan bukan berarti bebas melakukan apa saja, melainkan terbebas dari belenggu yang menghalangi kita meraih hidup bahagia, produktif dan bermanfaat bagi sesama.

Isi buku juga sangat mudah dipahami dikarenakan buku tersebut ditulis dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti dan tidak terlalu baku serta diangkat dari kisah-kisah kehidupan yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, bahkan mungkin itu terjadi dalam diri kita sendiri.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here