KERTASONLINE.COM – Dalam rangka memberikan pelatihan jurnalistik kepada para siswa di SMAN 6 Gowa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Fajar (Unifa) bersama dengan Ikatan alumni  sekolah itu mengadakan pemberian materi desain grafis yang merupakan kali pertama diadakan, bertempat di Aula SMAN 6 Gowa, Sabtu, 5 Mei.

Rahmat Mulia selaku pemateri pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pemberian materi dasar terkait desain grafis dan tata letak itu penting untuk diketahui, utamanya kalangan pelajar.

“Desain grafis apalagi terkait tata letak penting kalau untuk kalangan anak sekolah, apalagi anak SMA karena kan mereka sudah menuju kuliahmi misalnya. Nah untuk desain grafis sendiri berguna saat mereka ingin membuat sebuah karya misalnya karya desain seperti tabloid paling minimal bulletin lah kan disekolah ada namanya madding nah itu juga masuk sebuah karya desain,” jelasnya.

Ia juga berharap agar pelatihan seperti itu akan tetap diselenggarakan lagi, terlebih di sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil.

“Sebenarnya saya berharap dari kemarin ada seperti ini, apalagi yang di daerah-daerah kek begini toh terpencil, sangat penting mengetahui seperti apa itu dunia jurnalistik apa itu bagian dari karya-karya, Ini kan masuk di SMA 6 Gowa saya rasa nda pernahpi disentuh-sentuh ini sekolah kalau masalah hal-hal kek begini mudah-mudahan kedepannya aka nada terus,” tambahnya.

Hal itu pun disambut baik oleh Abu Bakar salah satu peserta pelatihan, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada penyelenggara kegiatan.

“Kalau masalah desain grafis jujur kami disini belum mendapatkan pelajaran tentang hal tersebut  tapi kami sangat berterimakasih kepada alumni karena telah melaksanakan kegiatan ini sehingga kami juga bisa mengetahui apa itu desain grafis fotografi dsb,  juga kepada kakak-kakak UKM Pers kami sangat  berterimakasih karena telah mengajarkan kami banyak hal,” ungkapnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here