3 FOREIGNER SHARING BERSAMA SISWA SMA NASIONAL MAKASSAR

0
204

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM- Dalam rangka memperingati hari jadi Yayasan Wakaf Merdeka-Perguruan Nasional Makassar (YWM-PNM) yang Ke-71, Sabtu, 8 Oktober mendatang, ada pelbagai rangkaian kegiatan dilakukan selama satu minggu. Salah satunya adalah English Community SMA Nasional Makassar, menghadirkan foreigner dari Spanyol, Polandia, dan Madagaskar.

Pada kesempatan itu, siswa yang tergabung dalam komunitas, baik dari kelas english course maupun english club berkesempatan sharing dengan foreigner, Senin, 3 Oktober.

Dengan mengusung tema “Increasing The Student’s Motivation in Learning English” ketiga native speaker yang hadir masing-masing mengemukakan pendapatnya, dengan bahasa Inggris kita bisa menjelajah dunia, mendapatkan scholarship dan bisa bergaul dengan orang-orang luar negeri.

Darmawati, S.pd mengatakan, dengan berbahasa Inggris, kita bisa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Jangan sampai nanti, mereka menjadi penonton dan pembantu di negeri sendiri,” tutur Koordinator English Community SMA Nasional Makassar.

Marta Suarez mengungkapkan bahwa, untuk meningkatkan bahasa Inggris, kita harus mencoba bertemu foreigner lebih banyak, serta dapat belajar dengan nonton film yang berbahasa Inggris.

Try to do every time, try to put the english in every aspect of your life, so you will learn faster” jelas foreigner dari spanyol tersebut.

Penulis: Khaeril Umam
Editor: Risky Amaliyah

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here