PKKMB 2021, Mengusung Konsep yang Berbeda
PKKMB 2021, Mengusung Konsep yang Berbeda

By KertasOnline 26 Sep 2021, 23:08:19 WIB Kampus
PKKMB 2021, Mengusung Konsep yang Berbeda

KERTASONLINE.COM --- Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan Penyambutan bagi mahasiswa baru Universitas Fajar (Unifa) yang digelar secara daring, pada Selasa-Sabtu, 21-25 September. 


Pada pembukaan PKKMB kali ini sangat berbeda dengan tahun kemarin karena dilaksanakan secara offline dan online, Unifa menerima mahasiswa baru sebenayak 502 orang, diantaranya Fakultas Teknik sebanyak 225 dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial sebanyak 277 mahasiswa. 

Baca Lainnya :


Ketua panitia PKKMB, Asri Mulya, mengatakan, pada awalnya PKKMB masih tetap sama dengan tahun kemarin semua full online tetapi melihat beberapa kampus luar mengundang 10 sampai 20 persen mahasiswa baru untuk hadir pada kegiatan pembukaan maka Unifa juga melakukan hal tersebut.


"Kemudian kita lihat pertanggal 20 itu PPKM level 4 Makassar sudah lepas, walaupun sebenarnya masih diterapkan  untuk PPKM wilayah Makassar PPKM level 2, makanya kita mengambil kebijakan bahwasanya  kita tetap mengundang 10 perwakilan dari setiap program studi yang berdomisili di Makassar untuk hadir di acara pembukaan PMB di Ballroom Unifa dengan mematuhi protokol kesehatan, jadi sekitar 300an itu hanya lewat zoom," katannya. 


Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, PKKMB kali ini mengusung konsep yang berbeda dengan tahun kemarin, karena telah ada panduan PPKMB dari KEMENDIKBUD serta KEMENRISTEK DIKTI. 


"Jadi di dalamnya memuat materi, yang pertama ucapan selamat datang oleh pak Mentri secara virtual, kemudian yang kedua ada materi radikalisme intoleran kemudian materi bahaya nya korupsi, bahaya narkoba dan ada juga materi bela negara," ungkapnya.(edp/*)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment