Lelaki Berambut Sebahu

0
413
Ilustrasi. (Sumber : www.google.com)

Hai, apa kabar kamu?

Tidak terasa rambutmu yang hitam itu sudah melewati pundakmu, teringat waktu setahun yang lalu rambutmu yang hitam itu masih sama pendek dengan rambutku.

Sekarang rambutmu lebih panjang dari rambutku padahal dulu kamu berkata “mari kita sama-sama memanjangkan rambut dan aku akan menunggu sampai rambutmu panjang,” ucap dia.

Tapi nyatanya apa? rambutku baru berapa CM kamu sudah menyerah, kamu putuskan untuk tidak memenuhi janji kamu yang ingin menunggu sampai rambutku panjang.

Teringat akan tahun lalu 2016, kamu bertanya kepadaku “Shampo apa yang bagus dan cepat untuk memanjangkan rambut,” aku terdiam dan tertawa sejenak, dan aku berkata, “seperti wanita saja menanyakan hal itu” dan dia berkata “karena di rumah itu cuman mama yang sendiri wanita, dan aku malu menanyakan hal itu”.

Tak berselang lama kamu selalu menanyakan tentang perawatan rambutmu ke aku, itu betul-betul membuat aku bahagia karena kamu tak sungkan menanyakan hal yang mungkin orang-orang lainnya malu menanyakan hal itu kepada perempuannya.

Tapi aku maklumi karena kamu tidak punya saudara perempuan dan yang di rumahmu yang perempuan hanya mamamu saja.

Di awal tahun baru 2017, aku memberanikan diri untuk memperkenalkan kamu dengan kedua orang tua ku bahkan mengajakmu ke rumah teman mama aku. Selang beberapa bulan kita bersama banyak hal yang kiranya saya berpikir “oh ternyata begini sirambut sebahu”.

Contohnya, kamu menyuruhku untuk membeli tali sepatu bewarna navy alasannya karna kamu tidak siap masuk ke mall. Kamu menyuruh ku untuk menemanimu membeli celana Cut Bray alasannya karena aku juga harus melihat  barang yang bagaimana yang dia beli.

Kamu juga menyuruhku untuk memilih dan membelikan sepatu yang umumnya lelaki gondrong memakainya. Kamu juga menyuruhku untuk memilih Jaket Jeans yang model dan warna seperti apa yang bagus kamu pakai untuk hari-harimu. Dan bahkan yang paling lucu kamu pun menyuruhku untuk mencarikanmu Ikat rambut tapi saya kesulitan untuk mendapatkan Ikat rambut yang kamu mau, ada beberapa  Ikat rambut yang sudah aku perlihatkan tapi kamu masih saja menolaknya, karna Ikat rambut yang kamu mau itu Hitam Polos dan saya kesulitan untuk mendapatkannya.  Kadang aku pun berpikir “barang itu susah didapatkan tapi ada saja jalan untuk mendapatkannya “ada beberapa hal yang kamu mau tapi kamu sendiri enggan untuk mendapatkannya pasti kamu mempertanyakan dulu ke aku.

Seketika aku langsung berpikir aku jadi saudara perempuanmu atau jadi mamamu.

Banyak hal yang kiranya kalo ada apa-apa bukan hanya kamu sendiri yang atau kamu sendiri yang memutuskan pasti kamu memintaku untuk ikut berpendapat juga tentang keputusan yang kamu ambil. Anehnya lagi sampai hal sekecil apapun itu yang mestinya aku tidak perlu tahu pasti kamu pertanyakan juga kepadaku.

Dan sekarang, saya iri karena rambut mu lebih panjang dari rambutku. Diam-diam aku memerhatikan perkembangan rambutmu yang dulunya waktu kita masih bersama rambutmu masih di bawah telinga. Mungkin karena sekarang kamu lebih mahir merawat rambutmu, mungkin karena kamu lebih peduli dengan rambutmu dibandingkan apapun itu. Karena seingatku, mamamu dulu menyuruh untuk memotong rambutmu tapi ada saja alasan yang lucu untuk kau menolaknya!

Satu hal yang perlu kamu ketahui, jika diingat kita seperti lagu dari “Fourtwnty – Hitam Putih”

Penulis : Yuyun Yulianti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here