Pembaharuan Sistem SISKA Tak Kunjung Selesai
Pembaharuan Sistem SISKA Tak Kunjung Selesai

By KertasOnline 27 Sep 2021, 12:06:20 WIB Kampus
Pembaharuan Sistem SISKA Tak Kunjung Selesai

Keterangan Gambar : Maintenance siska, 24 September 2021


KERTASONLINE.COM -- Mahasiswa Universitas Fajar kembali mengeluhkan Sistem Informasi Akademik (SISKA) yang sedang dalam masalah pemeliharaan dan tak kunjung selesai, hal tersebut mengakibatkan pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) kembali terkendala, Jumat, 24 September. 


SISKA merupakan aplikasi pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) yang dulunya dikenal dengan Esistemik. Namun baru-baru ini, aplikasi tersebut bermasalah dikarenakan dalam masa pemeliharaan. Hal tersebut dikarenakan diberlakukannya kurikulum baru, sehingga banyak mahasiswa yang kewalahan dalam melakukan pengurusan KRS, bahkan beberapa mahasiswa terkena konversi dan diharuskan untuk melakukan pengisian ulang. 

Baca Lainnya :


Menurut salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa SISKA sudah efektif untuk diterapkan, hanya saja sering terjadi kesalahan sistem.


“Hanya saja maintanance terus sepertinya sistemnya belum siap betul, kenapa saya bilang begitu, karena saya termasuk mahasiswa dari jurusan Akuntansi yang akan konversi Satuan Kredit Semester (SKS), saya juga ikut program kampus merdeka kemarin. Tapi masalahnya, sudah beberapa kali pengurusan KRS tapi selalu di hapus dataku, sepertinya pengurusan saat ini sangat ribet,” ungkapnya.


Setelah dikonfirmasi ulang ke pihak Information Technology (IT) Unifa, Zagita, mengatakan bahwa hal ini terjadi karena proses migrasi data yang memakan waktu. 


“Dalam proses pergantian sistem begini itu kan ada namanya migrasi toh, migrasi data, nah migrasi data itu yang memakan waktu kenapa lagi ini kita pergantian kurikulum ada dari kurikulum lama ke kurikulum baru, sedangkan ada beberapa mata kuliah di semester pendek itu dia belum masuk nilainya, dia baru kemarin masuk beberapa hari yang lalu, itu kan mempengaruhi proses konversi. SKS yang dilulusi sebenarnya bisa lewat dari 110, tapi karena tidak ada, belum pi ada nilai masuk, waktu saya konversi sebelumnya, itu dia masuk konversi, pas dicari datanya hilangki, jadi harus saya ulang semua makanya saya kasi maintanance, karena proses migrasi data,”. tuturnya.(gby*)










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment