Wisata Pulau Cambang-Cambang

0
416

PANGKEP, KERTASONLINE.COM – Pulau Camba-cambang  merupakan salah satu pulau yang patut untuk dikunjungi karena menyajikan panorama alam yang indah. Pulau ini terletak di Kota Pangkajenne Kabupaten Pangkep tepatnya berada di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara.

Pulau yang juga menyimpan destinasi laut yang indah ini menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung yang datang, dimana pulau ini berada dikisaran 15 kilometer dari pelabuhan Maccini Baji, dengan jarak 2 mil,  jarak tersebut ditempuh ±10 menit dengan berkendara perahu rakyat (Jolloro). Tarif untuk menyebrang ke pulau tersebut sangat terjangkau yaitu cukup merogok kocek sekitar  150 ribu rupiah untuk pergi pulang  (PP).  Ukuran pulau tersebut 50 M², dengan ukuran yang tergolong kecil maka pulau tersebut dijadikan gerbang (pusat informan) wisata dikarenakan lokasinya yang berdampingan dengan pulau-pulau wisata lainnya.

Meski masih dalam tahap renovasi, pulau ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan domestik ataupun wisatawan non domestik. Hal ini dikarenakan keindahan hamparan laut dan pasir putihnya, Selain itu anda juga dapat menikmati sunset yang menakjubkan, tidak hanya keindahan alam anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas seperti villa, restaurant hole, gazebo, dan ruangan informasi wisata bahari di Pangkep.

Hal tersebut dibenarkan oleh Widyaningsih salah satu pengunjung yang mengatakan, “meski hanya satu malam disana, namun saya sangat senang karena tempatnya sangat nyaman serta pemandang yang begitu menakjubkan dimana saya dapat melihat sunset juga hamparan laut dan pasir putihnya” tuturnya.

Reporter : Nurparamadina

Editor : Amalia Febriana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here