Lae Lae, Pulau Kecil Untuk Penikmat Sunset

0
281
Pulau Lae-lae
Pulau Lae-lae
Pulau Lae-lae
Heldayanti | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Pulau Lae-lae merupakan pulau kecil di barat Makassar, tempat wisata yang wajib Anda kunjungi untuk sekadar melepas penat bersama keluarga, kerabat dan teman.

Bagi Anda yang ingin menikmati sunset dikala sore, maka pulau Lae-lae adalah surganya penikmat sunset. Sunset yang disajikan Lae-lae ini sangat menarik dan indah sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang berburu sunset di waktu senja.

Pulau ini juga didukung dengan tersedianya sumber air tawar, sehingga sangat cocok bagi Anda yang kurang suka dengan air asin.

Untuk bisa sampai di pulau ini, hanya butuh waktu 15 menit untuk menempuh jarak 1.5 km dari pesisir Pantai Losari. Anda akan menikmati panorama dari pulau yang juga memiliki peninggalan sejarah tersebut.

Kita bisa menyeberang dari dermaga Kayu Bangkoa di Jalan Pasar Ikan no. 28 Makassar hanya dengan membayar Rp.10.000 – Rp.20.000/orang atau dengan menggunakan speedboat melalui dermaga di depan Benteng Rotterdam.

Pulau Lae-lae sendiri termasuk dalam gugusan pulau-pulau yang berada di dalam kawasan wisata pulau kota Makassar dengan luas 6,5 ha. Pulau berpasir putih ini dihuni oleh 400 keluarga atau sekitar 2.000 jiwa. Selain Samalona, Kodingareng Keke, Barangcaddi dan Baranglompo, Pulau Lae-Lae juga termasuk salah satu alternatif tempat wisata bagi para pecinta wisata bahari.

Kini pulau Lae-lae sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat unik, jadi sangat disayangkan jika Anda tak menyempatkan berkunjung ketempat wisata yang satu ini.

Editor: Reski Amaliyah

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here