Tak terasa waktu berlalu begitu cepat di tahun 2020 ini. Begitu banyak hal-hal yang terjadi, salah satunya adalah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia. Virus ini termasuk wabah yang sangat merepotkan manusia di muka bumi ini, banyak kegiatan maupun aktivitas yang harus kita kerjakan, jadi banyak yang terhambat karena adanya Covid-19. Sebagai makhluk sosial semua terbatasi dengan adanya virus ini setalah 9 bulan entah kurang atau lebih, dan di tahun 2020 kita memulai pola hidup sehat juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan.

Tidak terasa kita telah memasuki di mana pada bulan ini banyak para muda-mudi nantikan, oh iya kan ini bulan Desember yang identik dengan hujan, kata orang-orang sih itu pembawa rindu lah ada juga bilang hujan-hujan begini bawaan nya bikin malas, hujan begini enak nya ini dan itu, entahlah.

Oh iya, jadi ingat salah satu band indie favorit saya, Efek Rumah Kaca yang melahirkan lagu hujan di bulan Desember. Lagu ini biasa nya menjadi playlist atau sekedar update status untuk menyambut bulan Desember tiba, banyak juga sih termasuk teman-teman saya yang suka memperlihatkan sedang mendengarkan lagu hujan di bulan Desember by ERK di beranda maupun story di akun pribadi media sosial mereka, jadi menurut saya sih untuk di bulan desember memang di tunggu anak muda sekaligus update status supaya dianggap orang sih, anak nya kekinian abis yah, hahahahahahaha.

kenapa saat bulan desember apalagi mendekati hari pergantian tahun banyak anak muda hits dan kekinian , mereka menuliskan harapan dan pencapaian meraka di tahun 2021. Semuanya tercurahkan di platfrom media sosial nya, gunanya apa coba? menurutku harapan yang kalian tuliskan untuk dirimu personal saja, kenapa harus di umbar-umbar di platfrom media sosial, jikalau di antara begitu banyak followers yang mengikuti, pasti ada beberapa followers yang kepo mengenai hidupmu entah dia itu mantan pacar, teman dekat, orang tua, kerabat, keluarga atau bisa jadi orang yang naksir sama kamu bisa juga dia orang yang selama ini kamu pepet. Coba bayangkan orang-orang yang di sebutkan tadi mengintai kehidupan pribadimu.

Memang senang rasanya jika harapan dan keinginan itu terwujud, apa lagi capaian yang belum tercapai di tahun 2020 yang tidak sesuai dirimu harapkan. Masih ingatkah dengan status akhir tahun yang kalian umbar di media sosial jadinya malu deh jika ketahuan sama followers bahwa harapan, keinginan dan cita-cita di tahun 2020 tidak begitu banyak yang terjadi di dirimu. untungnya tahun 2020 bersahabat dengan orang-orang yang punya keinginan, harapan, dan cita-cita yang tidak sesuai rencana dengan cara bersembunyi di balik atap dan mencocoklogikan dengan keadaan saat ini.

Jadi untuk kalian yang sering mengumbarkan pencapaian hidup kedepannya di story sosial media misalnya di Instagram, bijaklah menggunakannya. menurut saya, ataupun segelintir orang tidak peduli dengan harapan dan pencapaianmu di tahun 2021 yang engkau umbarkan, dan semoga segala keinginan, harapan, dan cita-cita yang kau harapkan dapat tercapai di tahun 2021. Update status, story maupun feed di sosial media terutama di Instragram yang mengumbarkan keinginan dan resolusi kehidupan mu di tahun berikutnya menurut saya pribadi, tidak penting sih.

Selamat natal dan tahun baru semua semoga di tahun 2021 lebih baik dari tahun kemarin, tetap menjaga kesehatan karena sehat itu mahal.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here