Sunset di Pulau Sanrobengi

0
266

Hello sahabat kertasonline.com, kali ini kita akan membahas sebuah pulau indah yang berada tak jauh dari Kota Makassar. Ini juga bisa menjadi referensi teman-teman yang berada diluar Kota Makassar, siapa tau kalian mau berlibur kesini. So, simak ya.

Kalian pasti sering mendengar Pulau Sanrobengi ? Ya, Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Hanya sekitar 15 menit menggunakan perahu dari dermaga Galesong Selatan, kita sudah bisa menikmati keindahan pulau ini.

Jarak dari kota Makassar menuju ke kabupaten letak Pulau Sanrobengi ini tidak terlalu jauh, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam atau 30 kilometer perjalanan darat dimulai dari Pantai Losari. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi oleh luasnya kompleks persawahan milik masyarakat yang terletak disisi sebelah kiri jalan poros sedangkan disebelah kanan kita luasan laut akan menjadi penghias mata kita agar tidak bosan dan menikmati perjalanan.

Pulau Sanrobengi 1

New-Picture-2-copy

Pulau Sanrobengi memiliki potensi sebagai pusat kunjungan karena selain berpasir putih kita juga dapat melakukan kegiatan-kegiatan outdoor dilaut seperti berenang, menyelam, berjemur, memancing, membakar ikan dan berbagai kegiatan laut lainnya. Intinya pulau Sanrobengi ini menawarkan liburan alternative dengan kesederhanaan dan keindahan yang alami.

Satu hal lagi yang menjadi pesona daya tarik pulau ini yakni mandi cahaya dipagi hari tatkala mentari baru terbit dari ufuk timur. Kita yang memilih untuk bermalam di pulau Sanrobengi pasti tidak akan melewatkan keindahan mentari dipagi hari. Cahaya mentari pagi hari yang kita nikmati rupanya banyak mengandung vitamin D yang berfungsi membentuk dan memperbaiki tulang, penawar infeksi dan pembunuh bakteri, meningkatkan kebugaran pernafasan, kekebalan, meredam kolesterol darah, dan mengurangi gula darah.

Selain mentari pagi rupanya pulau Sanrobengi juga menyajikan sunset yang tak kalah hebatnya dengan pulau-pulau lain disekitarnya. Sunset di pulau Sanrobengi ini mampu membuat pengunjung berdecak kagum. Bulatnya matahari terlihat hampir sempurna kala senja datang menyapa sore.

262

Nuansa alami pulau ini masih sangat terjaga sebab hanya terdapat 5 rumah penduduk yang dibangun secara sederhana yang nantinya turut andil dalam menjaga pulau dari ulah tangan-tangan jahil serta terdapat satu mesjid yang sederhana. Alaminya pulau terlihat dari air laut yang ada disekitar pantai yang sangat jernih menampakkan bersihnya pasir putih didasar laut bahkan ikan-ikan yang berenang disela-selai bebatuan karang dapat terlihat sangat jelas.

Gimana ? Tertarik untuk mengisi akhir pekan di Pulau Sanrobengi ?

Boleh saja, asal tetap menjaga kebersihan ya teman-teman.

Sumber : Hellomakassar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here