Unifa Tandatangani Kerjasama dengan UMP

0
429
Rektor Universitas Fajar (Unifa), Prof. Sadly Abdul Djabbar (kiri), Anjar Nugroho (kanan) menanda tangani bentuk kerja samanya dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Menara UMI, Selasa, 17 Januari. Ahmad Ghifary/KERTAS.
Heldayanti | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Rektor Universitas Fajar (Unifa), Prof Sadly Abdul Djabar beserta beberapa Petinggi Perguruan Tinggi Se-Makassar melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa, 17 Januari.

Deputi Rektor l, Mulyadi Hamid mengatakan, MoU yang ditandatangani tersebut menyangkut Tri Darma Perguruan Tinggi.

Muyadi mengatakan, bentuk kerjasama yang ditandatangani rektor yakni riset atau penelitian bersama, konfrensi bersama mengenai disiplin ilmu, dan KKN bersama. “Kemudian bisa juga nanti kita lakukan tukar mahasiswa maupun tukar dosen,” tambah Mulyadi.

Ia juga mengatakan, kerjasama tersebut akan memberikan keuntungan mulai dari akreditasi, pengembangan ilmu pengetahuan, hingga keterampilan mahasiswa.

Mulyadi pun  berharap agar MoU tersebut tidak hanya ditandatangani secara seremonial, tapi bisa diimplementasikan. “Makanya nanti dalam beberapa waktu kedepan tim dari sana (UMP) dan tim kita disni akan duduk bersama-sama membicarakan tindak lanjutnya,” katanya.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here