Unhas Kembali Undang Unifa Dalam KKN Tematik

0
309
Ilustrasi.

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengundang Universitas Fajar (Unifa) untuk kedua kalinya dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang akan dilaksanakan di Poso pada bulan Agustus mendatang.

KKN Tematik yang tergabung dengan beberapa kampus seperti Unhas, Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini dikhususkan hanya di Sulsel.

“KKN Tematik itu dia bergabung dengan beberapa Universitas, tapi sifatnya dia kan skala Sulawesi Selatan. Kegiatan-kegiatannya juga itu hampir sama dengan KKN-KKN yang kita lakukan,” terang Koordinator KKN, Muhammad Yusuf Ali, ST., MT.

Yusuf mengungkapkan, hanya ada dua mahasiswa yang terdaftar akan mengikuti KKN Tematik itu yakni dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Manajemen. “Cuman tiga (kuota) untuk kita, tapi yang ikut itu sekitar dua saja,” ujarnya.

Untuk dapat mengikuti KKN Tematik tersebut, minimal telah menjalani enam semester sebagai syaratnya. Karena, lanjut Yusuf, mahasiswa yang telah menjalani enam semester sudah masuk dalam kategori layak.

“Yang mau ikut KKN, sesuai dengan kurikulum. Jadi kalau yang semester enam layakmi untuk KKN, silahkanmi, ndada masalah. Artinya kita di LPPM membuka peluang seluas-luasnya untuk adek-adek sekalian,” kata Yusuf.

Sementara itu, Deputi Rektor I Bidang Akademik, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si mengharapkan agar mahasiswa yang mengikuti KKN Tematik dapat melaksanakan kegiatan dengan baik.

“Tahun depan apakah kita akan diundang itu sangat tergantung mahasiswa yang ikut pada sekarang ini,” tandas Mulyadi.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here