Tingkatkan Minat Study ke Luar Negeri, LPDP Adakan Sosialisasi

0
414
Sosialisasi LPDP di UMI
Ilham Hasri | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Mengadakan seminar sosialisasi beasiswa di Auditorium KH Muhammad Ramly FT-UMI, Selasa, 22 November.

Diadakannya sosialisasi tersebut guna memberikan informasi beasiswa untuk mahasiswa maupun dosen yang ingin melanjutkan study ke luar negeri.

Randi, ketua anggaran PK-83 LPDP mengatakan, beasiswa ini penting diketahui semua mahasiswa yang ada di Indonesia terutama daerah-daerah yang tertinggal.

Dalam sosialisasinya, ia menjelaskan apa saja syarat-syarat untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP.

“Syarat pertama itu ada dokumen kita seleksi, tahap kedua itu membuat esai, setelah lolos biasanya ada seleksi lagi yaitu wawancara,” kata Randi.

Ia juga mengatakan, Anggaran biaya penerima beasiswa sepenuhnya ditanggung pihak LPDP mulai dari biaya universitas hingga biaya hidup.

Sementara itu, Wakil Dekan III UMI, Ansharia Hafran, ST., MT sangat mendukung kegiatan tersebut agar mahasiswa lebih berminat untuk melanjutkan study ke luar negeri.

“Fakultas sangat mendukung karena ke depan, baik dari mahasiswa yang belum selesai, masih sementara study lebih termotivasi untuk melanjutkan study,”sahutnya.

Fadly, salah satu mahasiswa UMI yang ditemui beberapa saat setalah seminar menganggap sosialisasi yang diadakan LPDP sangat penting dan membantu para mahasiswa dengan adanya informasi beasiswa tersebut.

Editor: Resky Amaliyah

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here