Tidak Ada Dikotomi pada Pemilihan Kepala Biro Kemahasiswaan Unifa

0
333

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM— Posisi kepala biro kemahasiswaan yang sebelumnya kosong akhirnya telah menemukan pengganti. Safaruddin,S.Si, M.T ditetapkan menjadi Kepala Biro Kemahasiswaan baru di Universitas Fajar (Unifa) dan secara resmi ditetapkan pada 1 Mei 2016 lalu.

Sebelumnya, Deputi Rektor III  mengharapkan Kepala Biro Kemahasiswaan yang baru berasal dari FEIS. “saya malah yang meminta bahwa  kepala biro kemahasiswaan itu berasal dari feis, tetapi beberapa dosen yang mendapat tawaran untuk mengisi posisi tersebut tidak bisa dikarenakan mereka sementara melanjutkan studinya,” ujar Nur Khaerat saat ditemui di kantornya, Kamis, 26 Mei.

Menurut Nur Khaerat Nur bahwa baik dari Feis ataupun Teknik itu tidak menjadi masalah yang jelas dia mampu menjalankan fungsinya selaku Kepala Biro. Mekipun demikian, tidak ada dikotomi kepala biro kemahasiswaan yang baru harus berasal dari Feis maupun Teknik “tidak ada dikotomi bahwa harus feis atau teknik,” tutur Deputi Rektor III .

Persyaratan untuk menjadi kepala biro kemahasiswaan yakni merupakan dosen yang terdaftar di Unifa, memiliki kemampuan administrasi sebab biro kemahsiswaan sifatnya administratif serta mampu membina hubungan yang baik dengan mahasiswa dalam konteks pelayanan.

Saat ditemui diruangannya, Safaruddin mengungkapkan pekerjaan barunya ini adalah sebuah amanah yang diberikan untuknya sehingga ia siap sedia selalu “saya selalu menganggap bahwa kalau kita diberi amanah, kita siap sedia selalu,” ujarnya Kepala Biro Kemahasiswaan Unifa. Selain itu ia juga mengatakan bahwa tantangannya setelah menjadi kepala biro adalah bagaimana mengarahkan gejolak-gejolak yang terjadi di Unifa ke arah yang lebih positif.

Reporter : Justina

Editor : Amalia Febriana

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here