Terus Berjuang, Warga Bara-baraya: 90% Kami Akan Menang

0
398
Perjuangan warga Bara-baraya untuk mempertahankan tanahnya masih terus berlanjut. Kali ini, mereka menggelar kampanye penegasan sikap di Fly Over. (Andi Nur Isman Sofyan/KERTAS)
Andi Nur Isman Sofyan | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Perjuangan warga Bara-baraya untuk mempertahankan tanahnya masih terus berlanjut. Kali ini, mereka menggelar kampanye penegasan sikap di Fly Over.

Rafsanjani, perwakilan Aliansi Bara-baraya Bersatu mengatakan, aksi ini merupakan bukti bahwa mereka masih dalam pendiriannya untuk menolak segala bentuk intimidasi dan penggusuran yang dilakukan oleh Kodam VII Wirabuana.

Dia juga mengatakan, mereka menuntut Presiden RI, Joko Widodo, selaku kepala Negara untuk segera bertindak. “Hentikan seluruh perampasan tanah yang dilakukan oleh aparat Negara,” katanya.

Baca: Warga Bara-baraya Siap Pertahankan Tanahnya

Dalam kampanye tersebut, mereka menggunakan topeng bermimik wajah murung sebagai lambang kesedihan warga. “Kita ini merasa sedih karena supremasi hukum yang ada di Negara kita ini tidak tegak,” ungkap Rafsanjani, Kamis, 6 April.

Di lain sisi, Safaad, anggota tim warga yang ditemui saat kampanye mengatakan, mereka sudah memastikan akan mengantongi kemenangan atas kasus sengketa yang diklaim Kodam VII Wirabuana sebagai tanah okupasi.

“Sudah 90% kami akan menang dan 0% itu Kodam. Alasannya, mereka tidak mempunyai alas hak. Dia kan cuma menyewa,” jelas Safaad.

Dia juga mengungkapkan, warga sudah mengumpulkan bukti-bukti AJB dan siap didaftarkan di BPN. “Mungkin sudah didaftar sekarang itu,” ujarnya.

Baca juga: Belum Selesai, Mubes Sema FEIS Masih Tuai Persoalan

Saat ini, lanjut Safaad, warga sudah siap membela tanah mereka dengan bukti-bukti yang kuat.

“Pokoknya siapa yang berani masuk mengklaim bahwa dia punya tanah atau siapa yang mau masuk menggusur, mereka siap mati,” tegas Safaad.

Sementara itu, Senin, 10 April mendatang akan digelar sidang kesimpulan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here