Satu Lagi, Film Bertemakan Budaya Lokal Karya Sineas Makassar

0
265
Film Silariang - Mengejar Cinta Abadi
Film Silariang - Mengejar Cinta Abadi
Film Silariang – Mengejar Cinta Abadi
Heldayanti | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Inipasti Communika, bekerja sama dengan Indonesia Sinema Persada (ISP) dan Maogi Production akan menyajikan film yang membawa pesan budaya lokal Bugis Makassar dalam skala nasional.

Film yang berjudul ‘Silariang – Mengejar Cinta Abadi’ tersebut bercerita tentang kisah cinta dua anak muda yang dibalut dengan kekuatan dan keteguhan adat budaya masyarakat Bugis dan Makassar.

Inti cerita dalam film ini adalah tentang cinta, dendam, harga diri, dan pengorbanan. Bagaiamana kisah cinta dua anak muda yang terhalang restu orang tua, yang terjadi di tengah masyarakat Bugis dan Makassar, tidaklah sesimple seperti yang ada dalam pemikiran masayarakat dari daerah lain.

Sudut pandang budaya dalam nuansa modern, sesuai dengan kehidupan yang ada saat inilah yang ingin disampaikan dalam film tersebut. Film ini mengangkat kisah cinta dua anak muda yang terhalang suku dan kasta.

Film ini akan mengambil gambar di tiga daerah di Sulsel, yaitu Makassar, Maros dan Pangkep. Ketiga daerah ini menjadi pilihan, sesuai dengan karakter yang akan dimunculkan dalam film, yaitu panorama alam, kekuatan budaya masyarakat, dan modernisasi lingkungan.

Film ‘Silariang – Mengejar Cinta Abadi’ ini di produseri oleh Ichwan Persada, sineas asal Makassar, yang sudah menghasilkan beberapa karya film antara lain Hijabers in Love dan Miracle: Jatuh dari Surga.

Dalam film ini, Bisma Karisma (Yusuf) akan memerankan tokoh utama pria. Sedangkan Andania Suri (Zulaikha) akan memerankan tokoh utama wanita.

Film ini juga akan didukung sejumlah talent yang punya nama cukup familiar bagi penggemar film. Ada Dewi Irawan, Muhari Wahyu Nurba, Sese Lawing, Cipta Perdana, dan Sudirman, yang disutradarai Wisnu Adi and Kunun. (ans)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here