Posko 4 Ingin Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

0
284

GOWA, KERTASONLINE.COM — Memasuki pekan kedua, mahasiswa KKN di posko 4 kelurahan Bulutana kecamatan Tinggimoncong kabupaten Gowa telah menjalankan beberapa program  kerjanya. Salah satu dari program tersebut yakni meningkatkan kebersihan lingkungan. Hal tersebut diakui langsung oleh Edward, mahasiswa program studi manajemen yang juga sebagai koordinator kelurahan yang membawahi 4 posko, Sabtu, 13 Agustus.

Menurutnya,  di Kelurahan Bulutana masih banyak yang perlu dibenahi, termasuk kebersihan lingkungan. “Dikarenakan sembilan puluh persen kesibukan masyarakat yaitu berada di sawah, sehingga untuk kebersihan masih sangat kurang,” katanya.

Ia juga mengatakan permintaan untuk dua program kerja dari kampus telah mereka laksanakan, bahkan melebihi dari program yang direncanakan.  “Permintaan dari kampus kan dua program kerja, kemudian untuk lingkungan atau dusun itu tiga program kerja, kalau kelurahan sih sudah terlampaui bahkan sudah tiga dari dua yang diminta kampus,” jelas Edward.

Di lain sisi, lurah Bulutana, Mahfudin Gassing memberi apresiasi baik kepada mahasiswa KKN. “Mahasiswa Unifa dengan jumlah 36 orang (4 posko) sangat kreatif dan rajin serta membaur dengan masyarakat, buktinya mereka aktif membersihkan dan ikut majelis taklim,” tuturnya kepada kertasonline.com.

“Saya berharap agar mahasiswa walaupun sudah selesai KKN akan tetap datang untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat,” tutup lurah Bulutana.

Penulis : Widyaningsih
Editor : Andi Nur Isman Sofyan
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here