Pengibaran Bendera Di Panlos Gunakan Fly Board

0
439
fotografer ; Indra Abriyanto

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM Pemerintah Kota Makassar bersama masyarakat turut memperingati HUT RI ke-71 di Anjungan Pantai Losari (Panlos), Rabu, 17 Agustus. Pengibaran bendera di alun-alun kota tersebut dilakukan dengan menggunakan dua fly board. Kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan dengan hadirnya 71 nelayan dari perwakilan pulau yang ada di Makassar.

Menurut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang juga sebagai inspektur upacara pagi tadi mengatakan, Penggunaan fly board merupakan simbol semangat nasionalisme. “Saya kira ini adalah bagian dari semangat, bahwa kita mengambil ide fly board, karena fly board itu tidak sembarang. Kalau mereka tidak cakap ia akan jatuh di laut. Itu menandakan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Indonesia meraih kemerdekaan dengan keahlian dan semangat nasionalisme. “Menegakkan bendera saja harus berjuang, kalau tidak dengan keahlian, kalau tidak dengan teknologi, kalau tidak dengan semangat, kita tidak akan bisa menegakkan bendera. Itu adalah lambang semangat kemerdekaan hari ini,” tambah Walikota Makassar.

Ramdhan Pomanto juga menegaskan, disamping teknologi, rakyat adalah bagian paling penting dalam pembangunan.

Penulis: Arman/Segitarius
Fotografer: Indra Abriyanto
Editor: Andi Nur Isman Sofyan
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here