Peduli Demokrasi, PPMI DK Makassar Gelar Aksi

0
131
Potret beberapa PPMI-DK Makassar saat tengah melakukan aksi damai di bawah Fly Over, Senin, 19 September.

KERTASONLINE.COM – Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota (PPMI-DK) Makassar menggelar aksi demonstrasi di bawah fly over, Senin, 19 September.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PPMI DK Makassar, Shany Kasysyaf yang turut andil, mengatakan bahwa aksi itu merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa atas pembiaran terhadap tindakan kontra-demokrasi yang dilakukan Negara.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada para pejuang demokrasi serta untuk memberitahukan kepada kawan-kawan yang memperjuangkan demokrasi kalau mereka tidak sendiri,” kata Shany.

Tidak hanya itu, dia juga menekankan agar mahasiswa mau bersolidaritas untuk LBH. Pasalnya, hal tersebut sudah menjadi peranan bagi seorang mahasiswa.

“Jika tindakan seperti itu bisa terjadi di LBH, maka sangat besar kemungkinan itu pasti terjadi ke kita. Siapa sih yang rela, acara diskusi yang sudah disiapkan jauh hari dengan niat baik dan tujuan yang sangat akademis. Tiba-tiba dibubarkan oleh sekelompok bigot cum vigilante,” tambahnya.

Sementara itu, Lewat aksi itu, Shany juga berharap agar masyarakat bisa sadar tentang demokrasi yang ideal.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here