Pangdam Tanggapi Persoalan Sengketa Tanah, Ini Kata Dia

0
428
Pangdam VII Wirabuana, Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti melakukan konfrensi pers di Baruga Syech Yusuf Kodam VII Wirabuana, Jumat, 7 April. (Andi Nur Isman Sofyan?KERTAS)
Andi Nur Isman Sofyan | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Berbagai persoalan yang dialami Kodam VII Wirabuana kini mendapat tanggapan dari Panglima Kodam (Pangdam), Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti. Terutama mengenai persoalan Kodam VII Wirabuana dengan warga Bara-baraya.

Agus mengatakan, saat ini dia masih menunggu kedatangan 28 warga untuk kembali bermusyawarah terkait sengketa lahan antara Kodam VII Wirabuana dan warga Bara-baraya.

“Kan mereka minta datang kepada saya, dimediasi oleh Komnas HAM, dimediasi walikota, dimediasi oleh tokoh masyarakat, minta ditunda untuk dimuayawarakan kembali,” ujarnya, Jumat, 7 April.

Kodam, lanjut Agus, hanya ingin bermusyawarah dengan 28 kepala keluarga yang terdampak langsung kasus tersebut.

Dia juga mengatakan, Kodam VII Wirabuana sangat menghargai rakyat dan proses hukum yang sedang berjalan.

“Jadi sementara saya tunda, saya menunggu kapan kita bisa bertemu lagi seperti permintaan mereka untuk bermusyawarah,” ungkap Agus.

TNI AD, lanjut Agus, sangat memahami kondisi dan akan mengakomodir kepentingan masyarakat. “Jadi jangan dengar cerita orang-orang yang gak benar yang katanya mau mengeksekusi ribuan rumah,” tegasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here