Muswil XI FKHMEI Terjadi Kegaduhan

0
771
Potret. Saat Berlangsung

KERTASONLINE.COM – Musyawarah Wilayah (Muswil XI) Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah XIV yang berlangsung di Universitas Fajar (Unifa), Sabtu malam kemarin, 28 Oktober tersebut terjadi kegaduhan saat penghitungan suara.

Terjadinya kegaduan itu, bermula setelah pemaparan visi dan misi dari kedua kandidat bakal calon Koordinator Wilayah (Korwil) XIV, pada saat proses penghitungan suara, hasil sementara Unifa memperoleh 11 suara dan UMI 4 suara dari 21 keseluruhan suara. Sehingga terjadi aksi saling cekcok dari pihak Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan pihak Unifa.

Aksi tersebut berlanjut, ketika salah satu mahasiswa dari UMI sempat mengeluarkan senjata tajam hingga berujung pada pertikaian.

Menurut salah satu mahasiswa HME Unifa yang enggan disebutkan namanya, membeberkan bahwa kegaduhan itu dilatarbelakangi atas kekecewaan UMI, dikarenakan bakal calon yang diajukannya hanya memiliki 4 suara saja.

”Jadi mahasiswa UMI dia kecewa mengenai bakal calon Yang diusung tidak naik menjadi Korwil, mungkin sekadar itu permasalahan,” bebernya.

Tidak hanya itu, Ronaldo, mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang ditemui kertasonline.com di Pelataran Aula Unifa usai sidang pemilihan, juga ikut angkat bicara. Ia mengatakan, kemungkinan pihak UMI mengalami kesalapahaman atau miskominikasi.

“Karena teman-teman dari UMI ada pemahaman-pemahaman yang negatif dengan forum, tapi yang sebenarnya dalam pemilihan memang seperti itulah, ada yang menang ada yang kalah,” kata Ronaldo.

Paska terjadinya keributan di ruang sidang itu, sempat terjadi saling kejar antara pihak Unifa dan UMI hingga aksi walk out pun dilakukan para pendukung Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UMI (Hmte)  dan tidak melanjutkan proses hingga selesainya sidang.

Kendati demikian, sidang Muswil XI FKHMEI Wilayah XIV tersebut tetap dilanjutkan dan bakal calon dari Unifa, Yovan Yusuf terpilih sebagai Korwil XIV periode 2017/2019

Editor : Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here