LPM Psikogenesis UNM Tanamkan Ilmu Jurnalistik ke Pelajar, Seperti Apa?

0
282
IST

KERTASONLINE.COM– Ilmu jurnalistik perlu ditanamkan sejak dini. Pasalnya, era digital mewajibkan untuk mampu menyaring informasi dengan baik dan benar.

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Universitas Negeri Makassar (UNM), melalui Diklat Jurnalistik Dini (DJD) coba menanamkan ilmu itu. Kegiatannya digelar di Kebun Raya Jompie, Kota Parepare, Jumat hingga Minggu, 9-11 Maret.

Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan. Melibatkan sejumlah pelajar SMA sederajat yang ada di Pare-pare dengan mengusung tema “Sekali Menulis, Sejuta Kali Menginspirasi”.

Ketua panitia DJD, Arya Hidayat mengatakan, kegiatan DJD ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai jurnailistik kepada para pelajar. Sekaligus mengembangkan minat dan bakat para pelajar dalam bidang jurnalistik.

“Dari sini kita mengharapkan muncul bibit-bibit baru dengan membentuk jurnalis muda. Semoga apa yang meraka dapatkan di diklat jurnalistik ini bisa berguna ke depannya dan bisa menyadari potensi mereka masing-masing dalam bidang jurnalistik,” ujarnya.

Arya menjelaskan, pada hari pertama, peserta diberi pelatihan jurnalistik. Di hari kedua, ada lomba-lomba untuk peserta. Kemudian di hari ketiga penutupan.

Salah satu peserta DJD, Mutmainnah mengaku, kegiatan ini sangat bermanfaat baginya. Pasalnya, dia bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai dunia jurnalistik. Sekaligus jadi ajang silaturahmi.

“Menurut saya DJD ini menambah wawasan mengenai dunia jurnalistik dan menyambung silaturahmi antar sekolah yang dulunya kita tidak saling mengenal satu sama lain, dan sekarang sudah bisa mengenalnya,” ungkap siswi SMA 3 Pare-Pare itu. (ard)

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here