Kuliah Akbar Jadi Wadah Silaturahmi Universitas Se-Sulsel

0
178
Potret proses pengucapan Ikrar sumpah pemuda oleh perwakilan masing-masing Universitas di Sulsel, yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 28 Oktober.

KERTASONLINE.COM – Kuliah akbar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-89 menjadi wadah silaturahmi bagi berbagai Universitas Se-Sulawesi Selatan (Se-Sulsel) yang digelar siang tadi, Sabtu, 28 Oktober di Anjungan Pantai Losari Makassar.

“Bagi saya acara ini bisa mempererat dan membangun silaturahmi antar sesama kampus-kampus yang ada di Makassar, dilihat tahun-tahun yang dulu itu, tidak ada komunikasi atau tidak ada wadah untuk semua kampus bisa berkumpul. Tapi pada tahun ini bisa diadakan perkumpulan antara seluruh kampus di Sulawesi,khusunya Sulsel dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda,” ujar salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin), Nur Hilal.

Tidak hanya itu, hal serupa juga diungkapkan Basyri, mahasiswa perwakilan Universitas Hasanuddin (Unhas). Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu karena mampu mengumpulkan mahasiswa dari beberapa Universitas yang terdapat di Sulsel.

“Dengan adanya kegiatan ini saya sambut dengan sangat mengapresiasi luar biasa, karena saya jarang sekali dapat kegiatan dimana kita bisa menghimpun teman-teman mahasiswa yang hadir se-sulawesi ini,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, disisi lain Dosen Universitas Fajar (Unifa), Teri, yang turut hadir dalam kegiatan itu juga ikut menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, pembahasan terkait aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme yang diangkat di kuliah akbar tersebut dinilai tepat. Pasalnya, beberapa bulan terakhir banyak beredar isu yang menyangkut radikalisme.

“Sebenarnya konsepnya ini sangat bagus sekali, karena negara kita, sudah berapa bulan ini di terpa isu-isu yang tidak jelas seperti radikalisme dan lain nya. Sangat bagus sekali karena itu untuk merapatkan barisan, bertujuan untuk mempersatukan kembali tekad kita sebagai negara yang berkesatuan dan tidak berpecah belah,” Ungkapnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here