Ini Kata Ketua SM-FT Terkait Penyerangan di Unifa

0
398
Unifa diserang
Heldayanti-Annisa Isnani | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Senat Mahasiswa Fakultas Teknik (SM-FT) Universitas Fajar (Unifa) mengklarifikasi bahwa penyebab penyerangan yang terjadi beberapa waktu lalu bukan karena kegiatan yang dilaksanakannya.

Fandi, ketua SM-FT mengatakan, penyerangan yang terjadi tidak ada kaitannya dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) FT Unifa. “Bukan karena kegiatan LDK nya teknik, nda ada hubungannya,” ungkapnya.

Menurutnya, kata Fandi, penyerangan itu dipicu karena kesalah pahaman yang terjadi di salah satu sosial media.

Ia mengatakan, sebelumnya mereka telah melapor ke pihak yang berwajib, namun laporan tersebut telah dicabut. Alasannya, pada malam setelah penyerangan, perwakilan dari IPMIL datang menemui Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur S.T.,M.T.

Baca: IPMIL Klarifikasi Penyerangan di Unifa Bukan Suruhannya

“Ada beberapa poin di situ yang dihasilkan, poin yang pertama itu tidak ada lagi penyerangan, terus kalo tidak adanya lagi penyerangan itu bisa dicabut laporannya,” kata Fandi.

Sementara itu, Khaerat yang ditemui Kamis, 8 Desember mengatakan, kedua belah pihak yang terlibat dalam kasus tersebut sudah melakukan kesepakatan untuk menindak lanjuti secara internal.

Ia juga mengatakan, kampus akan segera membentuk Komisi Disiplin (Komdis) untuk menangani kasus tersebut apabila ada mahasiswa Unifa yang menjadi dalang dibalik penyerangan itu. “Bagaimanapun di Unifa ini tetap aturan itu harus ditegakkan,” tambahnya.

Khaerat saat ini sedang melakukan proses penegakan aturan serta memerintahkan  pihak fakultas bersama dengan jajaran prodinya mencari tahu kronologis kejadian penyerangan tersebut. “Itu bisa kita jadikan dasar untuk bagaimana menetapkan sesuai dengan aturan,” kata Khaerat. (*)

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here