Dodek dari PPMI DK Bali Terpilih Menjadi Sekjen Nasional

0
113
Maheng (kanan) demisioner Sekjen Nasional PPMI periode 2019/2020 bersama Sekjen Nasional PPMI terpilih, Made Aristya Kerta Setiawan.

KERTASONLINE.COM – Kongres Nasional Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) ke XV telah terlaksana, tertanggal 11 hingga 17 Februari, di Madura, Jawa Timur.

Dalam Kongres tersebut telah terpilih Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasional PPMI periode 2020/2021 yakni, Made Aristya Kerta Setiawan, atau yang akrab disapa Dodek dari PPMI Dewan Kota (DK) Bali.

Dodek menang dengan mengalahkan dua kandidat lain yakni, Zufar dan Yeyen. Sebelumnya, terdapat empat bakal calon yang dicalonkan sebagai Sekjen Nasional, namun salah satunya tidak dapat memenuhi paggilan forum.

Lalu para bakal calon ditanyakan kesiapan untuk menjadi Sekjen. Tetapi, ketiga bakal calon tidak bersedia, akhirnya dilanjutkan dengan cara voting.

Dari hasil voting, Dodek menang telak dengan jumlah suara 34 suara, Zufar (Pekalongan) 5 suara, dan Yeyen (Kediri) 4 suara, total suara keseluruhan 43.

Selaku Sekjen yang terpilih, Dodek berharap, ke depannya PPMI dapat menjadi wadah untuk menyuarakan kebenaran akan Pers Mahasiswa.

“Perhimpunan ini kan dibentuk agar menyambung tali-tali agar kita semakin kuat untuk menghadapi semacam represi yang sering dialami lembaga pers mahasiswa. Selain itu, pentingnya juga mengembangkan literasi itu sendiri. Jadi ranah advokasi dam ranah literasi itu sama penting,” ungkap Dodek.

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here