ATPB Menggelar Aksi Tolak Partai Borjuasi

0
288
Massa aksi yang sedang menentangkan spanduk bertuliskan "Golput Pemilu 2019, Lawan Militerisme, Bangun Partai Alternatif", di Flyover, Minggu, 17 Februari.

KERTASONLINE.COM – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Tolak Partai Borjuasi (ATPB), menggelar unjuk rasa dibeberapa titik diantaranya depan kampus Universitas Muslim Indonesia dan Flyover, dengan menentangkan spanduk utama bertuliskan “Golput Pemilu 2019, Lawan Militerisme, Bangun Partai Alternatif”, Minggu, 17 Februari.

Humas aksi, Atu, mengatakan, gerakan menolak partai borjuasi ini, karena partai-partai yang bertarung dalam pemilu 2019 tidak mereprentasikan kepentingan rakyat.

“Dalam perjalanan pemerintahan rezim Jokowi sangat banyak terjadi kasus-kasus penggusuran, perampasan lahan tani, penghisapan tenaga buruh, permasalahan nelayan hingga kaum miskin kota yang tak menemui titik terang,” katanya.

Ia juga menambahkan, menurutnya antara kedua capres sama sekali tidak memiliki komitmen yang jelas dalam penuntasan kasus-kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Prabowo secara jelas adalah dalang kasus pelanggaran HAM tahun 1998, sedangkan Jokowi dalam masa jabatannya kerap mengenakan kekuatan militer untuk menjaga kekuasaannya,” tambahnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Jendral Lapangan aksi, Marko, ia menilai, ada borjuasi dengan kekuatan kapital besar, serta militer dan sisa-sisa orde baru yang terlibat dalam tim pemenangan pilpres 2019 diantara dua kubu.

“Keterlibatan militer, sisa-sisa orde baru, dan para tokoh kapital besar yang tergabung dalam kedua kubu capres, membuktikan bahwa siapapun yang terpilih nantinya tidak akan serius mengadang keterlibatan militer dalam berpolitik serta kepentingan konglomerat, jadi sejatinya bukan pada kepentingan rakyat pekerja,” tuturnya.

Aksi yang berlangsung damai ini diakhiri dengan pembacaan sikap yang diserukan langsung oleh Jendlap Aksi yakni :
1. Golput dalam pemilu 2019
2. Lawan Militerisme
3. Bangun Kekuatan Politik Alternatif

Editor: Ikhsan Harun

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here