Trip Lima Kota Himakom Unifa

0
248

MALANG, KERTASONLINE.COM–Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Fajar melakukan Trip Lima Kota yang dimulai dari Kota Malang pada 27 mei.

Trip Lima Kota HIMAKOM Unifa mengambil spot foto di Pasar Tradisional dan Taman Wisata Bromo untuk mengambil sisi Human Interest dari dua lokasi tersebut, “Saya memilih pasar tradisional dan taman wisata bromo dikarenakan kegiatan dari dua lokasi tersebut sangat menarik untuk diabadikan,” ujar Indra Abrianto selaku kordinator spot hunting.

Pada 28 Mei, HIMAKOM Unifa menuju ke Malang Town Square (Matos) untuk melihat Pameran Foto Malang 360 Derajat dan Seminar Foto Jurnalistik oleh Bahana Patria Gupta yang diadakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang dan dihadiri oleh semua kalangan. Selain Bahana Patria Gupta, salah satu fotografer legend yang telah berusia 70an, Don Hasman masih sering memotret dan menghadiri seminar-seminar foto sebagai pembicara, “Abadikanlah semua yang kalian lihat dan jangan pernah ragu untuk memotret,” ujar Don Hasman.

Masih di Kota Malang, HIMAKOM Unifa berangkat ke Bromo dari terminal Arjosari menuju terminal Tumpang, salah satu terminal yang memiliki angkutan jeep. Pada 30 mei, sekitar pukul 01.00 am dari Tumpang menuju view spot untuk sunrise di atas ketinggian dengan  perjalanan yang memakan waktu dua jam menggunakan jeep dengan kemiringan medan jalan kurang lebih 80 derajat. Setelah view spot, HiMAKOM Unifa melanjutkan perjalanan ke Kawah Gunung Bromo, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. HIMAKOM Unifa memutuskan untuk  langsung kembali ke Tumpang untuk menghemat waktu. Dikarenakan perjalanan yang cukup banyak memakan waktu tersebut, spot untuk hunting kedua pun dibatalkan mengingat waktu yang telah ditentukan untuk berada di Kota Malang telah habis. Akhirnya, Trip Lima Kota HIMAKOM Unifa berangkat ke stasiun Malang menuju stasiun Surabaya Gubeng dan akan melanjutkan perjalan ke Madura.

Reporter : Muh. Karliansyah Taha

Editor : Risky Amaliyah

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here