Youth Enterpreneur Expo Hasilkan Tiga Juara Terbaik

0
428
Foto Bersama. Tiga juara dari Youth Enterpreneur Expo IV saat sedang melakukan foto bersama dengan para juri, di Gedung Unifa Lantai Tiga, Selasa, 24 Juli.

KERTASONLINE.COM – Setelah melalui tahap seleksi penjurian, kegiatan Youth Enterpreneur Expo IV yang diselenggarakan oleh Universitas Fajar (Unifa) di Gedung Unifa siang tadi telah menghasilkan tiga juara terbaik.

Peserta Juara Satu Expo, Indriani mengatakan, produk makanan yang dipamerkan merupakan sebuah karya inovatif, yakni mie palekko yang menjadi salah satu makanan khas asal Sulawesi Selatan (Sul-sel).

“Sebenarnya itu namanya palekko yang nggak ada mie nya, cuman kita berinovasi sehingga kita kasih mie,” katanya.

Selain itu, Indri juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan menjadi salah satu pemenang mengingat banyaknya peserta lomba.

“nggak nyangka kan banyak saingan-saingan dan katanya dari tahun ke tahun itu yang menang itu kayak sosial, yah bedahlah maksudnya, kalau makanan sendiri itupun jarang gitu loh. Nah tadi sempat pesimis soalnya teman saya yang juara 3 itu saya merasa kok dia lebih yah dibanding saya tapi endingnya yang juara 1 alhamdulillah kelompok 4.1,”ungkapnya

Tidak hanya pameran karya dari mahasiswa, pelbagai rangkaian acara lainnya seperti talkshow dan persembahan seni yang dilakukan anak panti asuhan pun juga turut meramaikan kegiatan tersebut.

“Persembahan seni dari anak-anak panti asuhan yang diselenggarakan oleh jurusan sastra inggris, jadi kami minta lansung mereka untuk arahkan anak panti asuhan untuk mengadakan pergelaran seni seperti puisi, drama terus ada juga  talkshow,” ujar Panitia Expo, Oktaviani Sari.

Sementara itu, Suhaimi selaku juri berharap agar peserta yang juara dapat mengembangkan hasil karyanya yang dihasilkan.

“Semoga yang terpilih menjadi juara bisa mengembangkan produknya kedepan,” harapnya.

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here