MAKASSAR, KERTASONLINE.COM- Universitas Fajar (Unifa) mewisuda 291 mahasiswa yang lulus dengan gelar Ahli madya hingga Sarjana, berlangsung di Phinisi Ballroom Clarion Hotel, Kamis, 06 Oktober.

Ketua Panitia Pelaksana, Zaryanti Zainuddin, ST.,MT menuturkan jumlah tamu yang hadir melebihi target undangan, “Target tamu undangan 1000 orang. Batasan tamu hanya 2 orang tiap undangan, tapi mereka membawa lebih dari 2 orang, jadi kita menyiapkan satu ruangan khusus untuk keluarga tersebut” tuturnya.

Pada wisuda ke-IX  ini, tercatat beberapa mahasiswa dengan prestasi terbaik dari tiga program studi (prodi), yakni dari prodi Bina Wisata, Eka Purnama Sari, A.Md.Par dengan IPK 3.98, prodi Akuntansi, Elsyafany, S.E dengan IPK 3.93 dan dari Prodi Teknik Elektro, Iqra Ilman Huda, S.T dengan IPK 3.83.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini para lulusan Ahli madya (A.md) dan Strata-1 (S1) ini akan diberikan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dalam Sambutannya, Prof. Drs. Sadly Abdul Djabbar, M.PA mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama pemberian SKPI langsung kepada Wisudawan(i) dimana Unifa merupakan universitas pertama di Indonesia Timur yang mengadakannya.

“Melihat Pentingnya SKPI untuk Wisudawan(i) di lingkungan kerja sebagai simbolis karena ini berkaitan dengan laporan aktivitas akademik mahasiswa selain penyerahan Ijazah” Ujar Rektor Unifa.

Penulis: Amrina Amrullah
Editor: Risky Amaliyah

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here