Unifa Wakili Sulawesi Ikut CPA Days 2018 di UI

0
267
IST

KERTASONLINE.COM – Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), kembali menggelar Certified Public Accountant (CPA) Days 2018. Universitas Fajar (Unifa), menjadi wakil Sulawesi yang diundang pada gelaran tahunan IAPI ini.

Undangan tersebut diberikan karena Unifa telah menjalin kerja sama dengan IAPI. Selain itu, Unifa merupakan satu-satunya kampus di Sulawesi yang memiliki Test Center CPA.

“Yang diundang itu universitas yang memang sudah bekerja sama dengan IAPI, dengan cara mempunyai Test Center CPA, termasuk kita Unifa. Di pulau Sulawesi baru Unifa yang punya,” jelas penanggung jawab Test Center CPA Unifa, Teri, Rabu, 31 Oktober.

Teri menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menguji pengetahuan mahasiswa di bidang akuntansi dan auditing, serta membangkitkan rasa profesionalisme ketika menjadi auditor nantinya. Kegiatannya akan berlangsung selama dua hari, 26-27 November mendatang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Depok.

“Di sini (CPA Days) akan diperlombakan mulai dari akuntansinya dan auditingnya. Jadi bagi tim yang berangkat nantinya kami sudah persiapkan untuk mencoba latihan yang sudah disiapkan yang setidaknya soalnya itu nanti diperkirakan akan keluar, jadi ada kisi-kisinya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, baru ada satu tim yang sudah dipastikan untuk berangkat ke sana. Akan tetapi, kata dia, masih ada kemungkinan jumlah tersebut bisa bertambah.

Dosen Akuntansi itu berharap, dengan kegiatan ini, Unifa bisa lebih mudah menciptakan dan membangkitkan semangat mahasiswa untuk menjadi auditor porfesional di kampusnya sendiri.

“Jadi kan sudah terbentuk Test Center CPA di kampus, sehingga adik-adik mahasiswa di jurusan Akuntansi, baik S-1 maupun D-3 bisa mendapatkan gelar auditor profesional,” pungkasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here