Unifa Tidak Lagi Terapkan Sistem Gelombang di PMB

0
726
Ilustrasi (Sumber Gambar : Instagram Unifa)

KERTASONLINE.COM – Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini Universitas Fajar (Unifa) terbilang lebih siap dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2018/2019. Hal itu dapat ditinjau dari pelbagai pembaharuan yang dilakukan dari segi akademik dan sarana pendidikan.

“Banyak perubahan yah, karena ditahun ini Unifa sudah terakreditasi B dan kita lihat sendiri bangunannya sudah rampung, tidak sama dengan tahun lalu masih banyak kurang, artinya fasilitasnya sudah bagus dibanding dengan tahun-tahun lalu, perubahan yang lain dibuka konsentrasi desain komunikasi visual,” ujar Ketua Panitia PMB, Ibnu Qayyim Na’iem.

Lebih lanjut, Ibnu menjelaskan bahwa pendaftaran yang dibuka sejak Senin, 2 April hingga Jumat, 31 Agustus 2018 itu dalam proses PMB tidak lagi menggunakan sistem gelombang seperti yang dilakukan tahun sebelumnya.

“Sistem yang kita anggap bagus tidak memakai sistem gelombang, karena kita mau memberi kepastian kepada calon maba, secepatnya mendaftar, secepatnya tes, dan secepatnya pengumuman. Apakah diterima atau tidak, kita memberi banyak peluang kepada calon mahasiswa untuk lebih cepat mengetahui hasil dari ujiannya apakah diterima di unifa atau tidak,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menerangkan, untuk bisa melakukan pendaftaran, calon Mahasiswa Baru (Maba) dapat mendaftarkan dirinya secara online melalui situs resmi Unifa (www.spmb.unifa.ac.id), ataupun lewat offline dengan datang langsung ke Gedung Baru Lantai Dua Unifa.

“Sistem pendaftaran online dan offline, masuk saja di website Unifa dan jika ingin manual silahkan datang langsung di Unifa, dan ntuk tesnya nanti setelah mendaftar baru kita tes,” terangnya.

Jika dinyatakan lulus, maka berkas-berkas seperti Ijazah, dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) akan diminta sebelum mengikuti penyambutan mahasiswa baru yang di gelar pada tanggal 12 sampai 15 September 2018 mendatang.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here