Unifa Terpilih Menjadi Tempat Pelaksana Diplo Fest 2019

0
606
Deputi Rektor I, Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Nur Khaerat Nur.

KERTASONLINE.COM – Universitas Fajar (Unifa) termasuk dalam enam Perguruan Tinggi (PT) di Sulawesi selatan yang terpilih oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan Diplomacy Festival (Diplofest) 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik ini, merupakan bentuk kerjasama Kemlu RI dengan beberapa PT.

Deputi Rektor I, Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Nur Khaerat Nur, mengatakan, Unifa akan menyambut baik acara ini dari segi kesiapan.

“Semuanya mengenai masalah fasilitas yang menunjang kegiatan tersebut itu dibiayai oleh pihak mereka, kita hanya menyediakan tempat saja sekaligus kita menghadirkan civitas akademis terutama mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kegiatan tersebut diselenggarakan Jumat, 22 Februari mendatang dan akan membahas mengenai sosialisasi  program-program diplomasi dan kerjasama dengan PT.

“Kegiatan yang diadakan Kemlu sangat bermanfaat karena berhubungan dengan kegiatan mahasiswa mengenai beasiswa, pemagangan, informasi terkait pertukaran pelajar serta informasi mengenai wawasan Internasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semua prodi dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan ini memberikan informasi dan pengetahuan baru kepada mahasiswa,” ujarnya. (lsm/*)

Editor: Ikhsan Harun

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here