Unifa Terapkan Sistem Baru Diujian Final

0
253
IST

KERTASONLINE.COM- Pelaksanaan ujian final Universitas Fajar (Unifa) serentak dilaksanakan mulai Senin, 8 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Berdasarkan surat edaran pada 1 Juli lalu, Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Nur Khaerat Nur, mengimbau, ujian final dilaksanakan langsung oleh dosen pengampuh matakuliah.

Saat ditemui diruangannya siang tadi, Khaerat mengatakan, perubahan tersebut diharapkan untuk mengarah pada sistem yang lebih baik.

“Jadi bagaimana kita bisa efektif mengenai waktu dan sumber daya yang digunakan. Bahkan sejak ujian tengah semester sudah kita laksanakan dan alhamdulillah berhasil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, berbeda dengan sistem yang lama, kali ini tidak lagi merepotkan, hanya tinggal menentukan kapan interval waktu pelaksanaanya.

“Bayangkan kalau kita masih menggunakan sistem yang sebelumnya, banyak sumber daya yang digunakan, waktunya juga begitu molor, dan terbukti akhirnya kita bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Bicara tentang perubahan sistem ujian, tentu tidak lepas dari persoalan pelunasan Satuan Kredit Semester (SKS) mahasiswa, Kepala Biro Keuangan, Dinar, menyebut, tidak ada yang berubah mengenai aturan pelunasannya.

“Mahasiswa yang falid itu sudah ada didaftar berita acara, sepanjang pas hari final belum diselesaikan administrasi, berarti namanya tidak muncul dalam berita acara,” jelasnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here