Unifa Targetkan Pendaftar Mahasiswa Baru Membludak Sebelum Penutupan

0
455
Ilustrasi. (Sumber Gambar : google.com)

Pendaftar mahasiswa baru Universitas Fajar (Unifa) tahun ajaran 2017/2018 masih belum penuhi quota. Namun, kampus menargetkan, pendaftar akan membludak seminggu sebelum penutupan, 5 September mendatang.

“Tidak ada kekhawatiran mengenai hal tersebut, karena pengalaman tahun kemarin juga seperti itu,” kata ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Drs. Ibnu Qayyim Na’iem, M.Si., saat ditemui di ruangannya, Sabtu, 29 Juli.

Pendaftaran yang dibuka sejak 2 Mei lalu itu menargetkan sebanyak 1500 mahasiswa baru di tahun ajaran 2017/2018. Hingga kini, pendaftar mahasiswa baru Unifa baru berkisar 1000 orang.

Ketua panitia PMB menerangkan, jumlah pendaftar akan meningkat satu minggu sebelum pendaftaran ditutup. Hal itu sama seperti tahun-tahun sebelumnya, membludak menjelang pendaftaran ditutup.

“Nanti itu kelihatan setelah menjelang satu minggu terakhir sudah melampaui target yang mendaftar ulang. Itu adalah suatu kewajaran, karena memang siswa itu target pertamanya pasti negeri, belakangan itu baru swasta, nanti setelah rampung semua di negeri sudah tidak ada jalan yah baru (mendaftar. Red.),” jelasnya.

Jika jumlah pendaftar belum mencapai target, sementara pendaftaran telah ditutup, maka tidak akan lagi ada perpanjangan waktu. Karena, hal tersebut dapat mempengaruhi kalender akademik kampus. (tik)

Editor : Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here