Unifa Siapkan 1.500 Kuota Mahasiswa Baru

0
228
Gedung Unifa

KERTASONLINE.COM — Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Fajar (Unifa) sudah dimulai sejak April lalu. Batas akhir pendaftaran hingga 30 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unifa, Muh Ibnu mengatakan, tahun lalu, Unifa menerima sekitar 1.100 mahasiswa baru (maba). Tahun ini, dia menargetkan lebih dari itu. 1.500 kuota.

“Tahun ini kan ada banyak perubahan. Antara lain, Unifa sudah mendapat akreditasi institusi B. Fasilitas sudah banyak juga,” bebernya.

Dia melanjutkan, tersedia dua jalur pendaftaran. Bisa dalam jaringan (daring) dan datang langsung ke Unifa. Pendaftaran dimuali 2 April hingga 30 Agustus 2018. “Setelah mendaftar langsung ditentukan kapan waktu ujiannya,” ujarnya.

Kata dia, proses pendaftaran mahasiswa baru Unifa tidak membutuhkan waktu lama. Hari ini mendaftar, dua hari kemudian pengumuman. “Kita percepat supaya mereka juga cepat mendapat kepastian lulus,” terangnya.

Saat ini, di Unifa ada dua prodi D3, sembilan S1, dan dua S2. Total ada 13 prodi. Terdiri dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Pascasarjana.

Ibnu menambahkan, pendaftar mahasiswa baru tahun ini memang diharapkan meningkat. Khususnya di Prodi Ilmu Komunikasi yang baru-baru ini membuka konsentrasi Desain Komunikasi Visual (DKV). “Begitu juga dengan prodi lainnya,” katanya. (#)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here