Unifa Mulai Bahas Bantuan untuk Sulteng, Libatkan Mahasiswa

0
214
Foto bersama Deputi Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nur Khaerat Nur, dengan beberapa perwakilan Lembaga Kemahasiswaan Universitas Fajar (Unifa), usai mengadakan pertemuan di Ruangan Deputi Rektor III, Rabu, 3 Oktober.

KERTASONLINE.COM – Gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat, 28 September lalu, mengundang empati Lembaga Kemahasiswaan (LK) di Universitas Fajar (Unifa) dengan menjadi relawan ataupun menggalang bantuan.

Hal ini pun mendapat dukungan dari birokrasi kampus. Akan tetapi, mahasiswa diminta tetap saling berkoordinasi.

Deputi Rektor III Unifa, Nur Khaerat Nur mengatakan, siapapun civitas akademika yang ingin menjadi relawan di sana mesti memberikan informasi dahulu ke pihak kampus. Meskipun, jalur keberangkatan para relawan berbeda-beda.

“Ini yang perlu diantisipasi. Jangan sampai berangkat lalu Unifa tidak tahu apa-apa, kan tidak bagus kesannya, jadi kita mau bagaimana kita bisa punya garis koordinasi,” ujarnya saat mengadakan pertemuan dengan LK, kemarin.

LK yang hadir dalam pertemuan tersebut pun setuju dengan dengan adanya alur ini. Salah satunya Ketua Komunitas Pecinta Alam (Kompala) Unifa, Yadi. Menurutnya, koordinasi merupakan suatu hal yang sangat penting.

“Haruski saling berkoordinasi, karena jangan sampai ada mi anak-anak yang lain di sana ada apa-apanya kita tidak ketahui,” ungkap dia.

Yadi menyarankan, agar kampus bisa membawa nama institusi untuk membangun pusat informasi atau posko Unifa di Sulteng. Sehingga tidak lagi mesti mengikut dengan lembaga atau komunitas lainnya.

“Kalau mau buat posko di sana, bagaimana kalau kita adakan rapat semua ketua-ketua lembaga untuk buat poskonya. Jadi kita tidak gabung lagi dengan ACT (Aksi Cepat Tangkap), kita bawa nama kampus mi saja langsung,” sarannya.

Hasil pertemuan itu pun masih akan dibahas lebih lanjut dengan rektor. Konsep bantuan yang akan diberikan bakal diperjelas. Mulai dari personil hingga tugas-tugas relawan di lokasi.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here