Unifa Kukuhkan 370 Wisudawan

0
219
Sumber foto : (Instagram Unifa)

KERTASONLINE.COM – Universitas Fajar (Unifa), Kamis, 5 Oktober telah mengukuhkan  370 wisudawan (i) dengan gelar magister, sarjana dan ahli madya tahun akademik 2016/2017 pada wisuda X yang digelar di Ballroom Lily B & Hotel Four-Point Sheraton Jl. Landak Baru.

Menyangkut hal itu, Owner Fajar Group, H. M. Alwi Hamu mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya 370 wisudawan (i), itu merupakan suatu prestasi yang baik bagi Unifa.

“Ada satu hal yang diakui oleh semua pihak bahwa Unifa itu mahasiswanya pake otak, tidak ada perkelahian di dalam, tidak ada demo-demo yang tidak baik sehingga memberikan kesyukuran pada kita yang membina ini,” singkat Alwi Hamu.

Tidak hanya itu, seperti tahun kemarin, wisuda X tahun ini Unifa juga mengumumkan beberapa wisudawan (i) terbaik  dari tingkat Program Studi (Prodi) maupun Universitas.

Salah satu wisudawati terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 yakni Melita S. Ars,  mengaku sangat terharu dan tidak menyangka dirinya akan memperoleh prestasi tersebut.

“Saya akan membuka satu perusahaan yang saya bangun bersama teman saya, yang tidak jauh dari bidang arsitektur yakni menerima desain, ” beber wisudawati Teknik Arsitektur itu.

Lebih lanjut, Alwi menambahkan kalau dirinya juga berharap agar mahasiswa kedepannya lebih baik lagi dan Perguruan Tinggi (PT) yang dibentuk bukan hanya mencari ijazah tetapi mampu mengabdi Bukan hanya sekadar bekerja.

“Mereka itu tamat, mereka bisa mengabdi bukan bekerja, mengabdi untuk bangsa, Negara terutama untuk dirinya sendiri dan keluarganya, jadi kalau misalnya dia berprestasi menciptakan sesuatu yang bisa menjadi bahan untuk masyarakat memperoleh penghasilan dengan baik, nah itu luar biasa,” katanya.

Senada dengan itu, Rektor Unifa, Prof. Sadly Abdul Djabar MPA juga berpesan kepada 370 wisudawan (i) lebih fight and spirit dan berusaha dalam peningkatkan potensi serta kemampuan sesuai dengan harapan Pemerintah.

“Kalau tidak mampu usaha, dia akan ketinggalan juga dan kembali perjuangan masing-masing membutuhkan kemauan keras dari setiap orang dalam menghadapi tantangannya,” jelas Sadly.

Editor : Heldayanti

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here