Unifa Kantongi Dua Kandidat Rektor Baru

0
658
(Dari kiri) Rektor Unifa, Prof Sadly Abdul Djabar, berfoto bersama dengan kandidat rektor, Dr Nur Khaerat Nur dan Dr Mulyadi Hamid usai rapat senat, beberapa waktu lalu. (IST)

KERTASONLINE.COM – Masa kepemimpinan Rektor Universitas Fajar (Unifa), Prof Sadly Abdul Djabbar akan berakhir bulan ini. Dua kandidat rektor baru pun sudah dikantongi untuk diusulkan ke yayasan.

Dua kandidat tersebut diputuskan pada rapat senat Unifa, Selasa, 11 Desember lalu. Rencananya, keduanya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dalam waktu dekat ini.

Kedua kandidat tersebut yakni Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr Mulyadi Hamid, dan Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Nur Khaerat Nur.

Prof Sadly menuturkan, dua kandidat rektor baru ini bukan sekadar diusulkan saja. Namun, dilihat berdasarkan kompetensi yang dimiliki masing-masing kandidat.

“Tentunya dalam memilih figur itu kita harus melihat kepada kompetensinya. Selain kompetensi keilmuan, intelektual, manajerial, juga kompetensi moral,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, kedua nama kandidat tersebut akan serahkan ke yayasan untuk ditindak lanjuti. Selanjutnya, pihak yayasan akan memutuskan siapa yang akan memimpin Unifa.

“Kemarin kita sepakat cuma ada dua orang (kandidat). Kita diskusikan dengan senat, dan semuanya sepakat tidak perlu pemilihan voting (untuk kandidat), cukup melalui musyawarah mufakat,” katanya.(sas/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here