KERTASONLINE.COM – Kali kedua Universitas Fajar (Unifa) menyelenggarakan seminar Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E)  dalam rangka mengevaluasi hasil kinerja pesarta KKN Angkatan IX selama mengabdi 35 hari di Kabupaten Bantaeng, Selasa, 10 April  di Gedung Unifa Lantai tiga.

Menurut Koordinator KKN-E, Muhammad Yusuf, mengatakan, melalui seminar yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unifa tersebut, diharapkan menjadi koreksi agar KKN ke depannya lebih bagus lagi.

“Jadi semua KKN yang dilaksanakan, Insya Allah itu akan di seminar hasilkan untuk kemudian melihat hasil-hasil dari program KKN adik-adik, Program kerja itu harus betul-betul menyentuh kepada masyarakat yang bisa memiliki nilai real yang dibutuhkan masyarakat setempat,” kata Yusuf.

Namun di sisi lain, Dede, salah satu mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi yang juga merupakan peserta KKN-E Angkatan IX, mengeluh bahwa seminar itu tidak sesuai dengan ekspektasinya.

“Menurut saya kurang kondusif, ternyata yang saya lihat, seminar ini hanya sekedar formalitas tetapi di luar dari semua itu saya harap melalui seminar ini kita dapat memperbaikinya di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya. (Saf)

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here