Unifa Buka Program Beasiswa Berprestasi

0
883
Sumber foto https://unifa.ac.id

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM –  Tahun ini, Universitas Fajar ( Unifa ) membuka program beasiswa berprestasi berupa bebas SPP / BPP selama kuliah bagi sebelas siswa (i) calon mahasiswa  (i) baru yang dinyatakan  lulus seleksi berkas.

Ketua panitia, Drs. Ibnu Qayyim Na’iem, M. Si mengatakan bahwa, beasiswa tersebut diberikan Unifa sebagai bentuk apresiasi kepada siswa (i) atas prestasi yang diraih.

“Maksudnya ini,  kita menjaring orang – orang yang punya prestasi di sekolah sebagai bentuk apresiasi dari prestasinya maka diberikan beasiswa sampai lulus kuliah,” kata Ibnu Qayyim.

Lanjut, ia menerangkan, ada tiga jalur beasiswa berprestasi yaitu prestasi akademik, prestasi olahraga, seni atau karya dan prestasi keorganisasian.

“Untuk beasiswa prestasi akademik, siswa (i) harus memiliki standar nilai minimum 80,00 serta berasal dari sekolah yang terakreditasi A. Sedangkan, beasiswa prestasi olahraga, seni, atau karya ilmiah, siswa (i) minimal meraih juara satu tingkat Kabupaten / kota, juara satu atau dua tingkat Provinsi dan juara satu/dua/tiga tingkat Nasional/Internasional. Kemudian, prestasi keorganisasian siswa (i) yang pernah menjadi ketua atau sekretaris organisasi siswa ( OSIS ),” terangnya

Ia menambahkan, beasiswa tersebut hanya untuk siswa (i) yang terdaftar secara akademik di Unifa tahun 2017 / 2018 dan berlaku untuk siswa (i) yang lulus sebelum tahun 2017.

“Misalnya dia tamat tahun 2015 jadi tidak bisa,  yang bisa diterima hanya yang tamat tahun 2017,” tambah Ibnu.

Tidak hanya itu, Ibnu juga menjelaskan bahwa beasiswa itu hanya berlaku selama delapan semester untuk strata satu, jika lebih bayar sendiri.

“Kalau untuk biaya Kuliah Kerja Nyata ( KKN) tidak tercover disitu. Jadi dia tidak bayar  SPP / BPP, kalau KKN, KKLP itu tetap bayar,” tutupnya.

Editor : Justina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here