Unifa Bangun Generasi Kreatif dan Inovatif di Era Disrupsi

0
188
Potret Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Social (FEIS), Ir. Mujahid saat sedang membuka kegiatan Youth Enterpreneur Expo IV di Lantai Tiga Unifa, Selasa, 24 Juli

KERTASONLINE.COM – Untuk dapat bertahan di Era disrupsi, para pelaku dunia industri dituntut agar mampu menciptakan karya yang kreatif serta inovatif. Hal tersebut pun juga diterapkan oleh Universitas Fajar (Unifa) melalui Youth Enterpreneur Expo IV yang digelar di Lantai Tiga Unifa, Selasa 24 Juli.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Generasi Kreatif dan Inovatif di Era Disrupsi” itu terdapat 25 kelompok yang masing-masing mempamerkan serta mempresentasikan hasil produk mereka kepada para juri untuk nantinya diperlombakan.

“Expo-expo sebelumnya itu kita angkat berbagai macam tema, misalnya yang ketiga kemarin itu mengangkat muatan lokal ke global market itu yang lalu, nah sekarang kan yang keempat ini kita berusaha membuat hal tersebut melompat lebih jauh dari era tradisional menjadi digital. Itulah mengapa kami memilih tema ini,” ujar Ermansyah selaku Dosen Enterpreneurship

Sementara itu,  Sigit salah satu peserta Expo mengatakan bahwa karya wood craft pirografi yang turut dipamerkannya juga mampu bersaing di era disrupsi karena memiliki nilai seni yang tinggi.

“Menurut saya lukisan pirografi ini terbilang cukup unik diantara banyak pelukis-pelukis lain,  yang banyak medianya kanvas, mungkin sudah ada yang pasir tapi ini kayu dengan metode bakar itu yang jadi nilai tersendiri. Jadi punya nilai seni yang tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, Ermansyah mengungkapkan, di expo selanjutnya, mahasiswa tidak lagi dinilai dari penampilan, melainkan dari presentasi financial benefit yang telah didapatkan dari karya ataupun produk yang dihasilkan nantinya.

“Jadi kalau ini kan kita masih lihat starting point tapi di expo V nanti akan melihat bahwa mereka sudah finishing point,” tutupnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here