Unifa Akan Laksanakan KKN-E

0
198
Ilustrasi.

KERTASONLINE.COM – Universitas Fajar (Unifa) akan kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Enterpreneur (KKN-E) angkatan IX yang akan digelar di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan (Sulsel) pada bulan Februari mendatang.

Pendaftaran KKN-E yang dibuka sejak tanggal 6 hingga 14 Desember itu dapat dilakukan di ruang Program Studi (Prodi) masing-masing untuk kemudian mengetahui hal apa saja yang perlu dilakukan nantinya.

“terkait dengan KKN-E kami juga sudah menyebar surat, mengantar surat ke prodi-prodi untuk segera menginformasikan kepada mahasiswanya untuk kemudian segera mendaftar untuk KKN-E yang kesembilan ini insyaallah,” Ujar Kordinator KKN-E, Muhammad Yusuf Ali.

Selain itu, Yusuf menerangkan bahwa ia tidak memberi batas kuota peserta yang ingin mendaftar, namun, bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan tersebut harus memiliki jumlah minimum Satuan Kredit Semester (SKS) yakni 110.

“Untuk kuotanya kita tidak batasi artinya nanti yang membatasi itu adalah dari syaratnya. Jadi syaratnya itu terkait dengan jumlah SKS yang dia harus lewati, jumlah SKS yang harus dilewati itu sekitar 110, kenapa bisa 110 ini kita berharap karena di 110 itu dia sekitar semester V,” terangnya.

Tidak sampai disitu, selama satu bulan peserta juga diberikan pendampingan oleh Supervisor mengenai Program Kerja (Proker) di lapangan.

“Jadi adik-adik ini tidak langsung dilepas di lapangan, tetapi kita adakan satu bulan dulu pedampingan atau supervise untuk kemudian adik-adik kedepan bisa lebih bagus program-program kerjanya, itu kenapa kita cepat kita adakan seperti ini supaya program-program kita di KKN itu bisa lebih baiklah lagi dari sebelum –sebelumnya,” jelas Yusuf

Lebih lanjut ia juga menambahkan, sebelum itu pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng berupa Memorandum Of Understanding (MOU) terkait salah satu Proker yang akan dilaksanakan.

“Kita bekerja sama dengan KPU ini dalam bentuk MOU dan KPU sudah memberikan bentuk kerjasama kepada kita yaitu mendata atau mengupayakan mensukseskan kegiatan-kegiatan nanti pemilihan gubernur dan pemilihan legislative, untuk kemudian tidak ada yang golput. Inilah mungkin program-program yang mungkin akan dilaksanakan oleh adik-adik kita, terkait dengan program-program itu kita tetap berada kepada program utama kita, yaitu Unifa untuk desa berdaya,” tambahnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here