Unifa Akan Buka Program Magister Baru

0
182
Potret Rektor Unifa, Prof. Sadly Abdul Djabar saat sedang memimpin rapat pelaksanaan Program Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan. (Sumber Gambar: Instagram Unifa @univfajar)

KERTASONLINE.COM – Sebagai wujud perkembangan, Universitas Fajar (Unifa) akan membuka Program Magister (S-2) Jurusan Teknik Sipil, Program Studi (Prodi) Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan.

Menurut Deputi Rektor I Bidang Akademik Unifa, Mulyadi Hamid, program ini telah dirancang sejak akhir 2017 lalu, yang dimaksudkan agar para alumni bisa kembali melanjutkan pendidikannya di Unifa.

“Program ini telah disetujui oleh Dikti, menurut informasi izinnya itu sudah diproses di Biro Hukum Kemenristek Dikti, jadi mudah-mudahan 1-2 minggu kedepan sudah diterbitkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan, meski surat izin belum terbit, namun Unifa telah melakukan beberapa persiapan, mulai dari pembentukan panitia hingga penentuan Ketua Prodi supaya nantinya bisa langsung dijalankan.

Sementara itu, Tim Penyusun Program, Nur Khaerat Nur berharap dengan hadirnya kelak Prodi tersebut, Unifa bisa menjadi kampus pertama di kawasan Indonesia Timur yang menghadirkan program (S-2) ini.

“Kita berharap bahwa Prodi ini bisa mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat, dalam konten bagaimana pembangunan infrastruktur ini dapat mengendalikan dampak yang ditimbulkan, khususnya dari aspek lingkungan,” harapnya.

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here