Unifa Akan Bentuk Pengelolaan Pengendara Lewat Sistem Tiketing

0
211
Gedung Universitas Fajar (Dokumen Kertas)

KERTASONLINE.COM – Sarana dan prasarana dalam suatu Universitas memang tergolong penting, terutama yang berkaitan dengan keamanan kampus. Dalam rangka menangani hal tersebut, Universitas Fajar (Unifa) akan membentuk pengelolaan khusus pengendara.

Menurut Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur mengatakan, pengelolaan seperti adanya gardu tiketing yang berada di pintu masuk halaman kampus itu bertujuan untuk meningkatkan, dan mengatur sistem keamanan parkiran yang diperuntukkan kepada Civitas Akademika di Unifa.

“Kita bisa lihat sebenarnya area parkir kita tidak seberapa, apalagi kalau misalnya ada yang masuk dengan tujuan yang tidak baik, kecurian motor, helm, kemudian ada yang masuk sekedar parkir saja itukan membuat kapasitas parkiran kita kecil jumlahnya,” katanya.

Lebih lanjut Khaerat menerangkan, meskipun Dia sendiri belum tahu persis bagaimana sistem tersebut akan dioperasikan, namun dapat dipastikan bahwa pengelolaannya hampir sama dengan yang berlaku di kampus II Unifa.

“Kalaupun misalnya nanti ada portal yang sama dengan Graha Pena, kemudian ada sistim retribusi elektronik saya kira untuk mahasiswa tidak diterapkan, yang penting memenuhi syarat bahwa mahasiswa itu betul-betul terdaftar di Unifa,” terangnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here