UKM Pers Unifa Gelar Diskusi Sebagai Rangkaian Milad

0
268
Diskusi UKM Pers UnifaSt Suhartina | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – UKM Pers Universitas Fajar (Unifa) adakan Diskusi Pers Mahasiswa se-Makassar  bertajuk ‘Jaminan terhadap kekerasan pers mahasiswa di Makassar’, di Ruang Rapat FEIS Unifa, Senin 28 November.

Ketua panitia, Asrifai mengatakan bahwa panitia berusaha menyesuaikan tema yang diangkat dengan situasi yang saat ini terjadi di rana pers mahasiswa.

“Bisa kita lihat sekarang masih ada beberapa teman-teman pers mahasiswa yang menghadapi kekerasan dari oknum tertentu, baik secara teguran maupun tindakan,” Tandasnya.

Diskusi ini, kata Asrifai, merupakan rangkaian Milad UKM Pers Unifa yang ke-8, Selasa, 29 November besok.

Pada diskusi ini, lanjut Asrifai, panitia menghadirkan panelis yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Buyung Maksum selaku Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Ancha Hardiansya selaku Sekretaris Umum Aliansi Jurnalistik Independen Makassar, dan Moh Maulana selaku Kepala Divisi Non Litigasi YLBH Makassar.

Para panelis yang mengikuti diskusi tersebut cukup antusias dalam menyampaikan perspektif maupun pertanyaan terkait tema yang ditetapkan panitia.

Buyung Maksum sesaat sebelum diskusi memberikan semangat kepada penggiat pers mahasiswa untuk tetap berani bertindak dalam kebenaran.

“Berani saja. Mumupung kamu mahasiswa, mumpung masih semangat-semangatnya,” kata Buyung.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here